Perum Bulog Pastikan Beras Medium BSB Layak Konsumsi

BANYUWANGIJawara Post – Perum Bulog Cabang Banyuwangi menjamin program Kemensos BSB (Bantuan Sosial Beras) yang di salurkan lewat Bulog merupakan beras Medium yang berkualitas baik. Kuwalitas Beras yang di salurakan juga sudah melalui quality control yang ketat.

Pengecekan tersebut meliputi kuwalitas warna, bau, bebas kutu, dan lainnya,” kata Pimpinan Cabang Bulog Banyuwangi Jusri Faqih di kantor nya saat dikonfirmasi awak media Jawarapost, Selasa (29/09/2020).

Ia juga menegaskan beras yang disalurkan kepada keluarga penerima Program BSB Kemensos tersebut merupakan beras Medium, bukan beras yang bermutu jelek.

Bahkan Perum Bulog Cabang Banyuwangi tidak segan-segan untuk membuang beras yang tidak sesuai standar konsumsi dan tidak layak disalurkan kepada warga.

Ditambahkan Jusri Faqih membantah jika beras medium yang di bagikan kepada penerima BSB tidak layak Konsumsi.

“Beras medium yang kami bagikan ke penerima Bantuan sosial Beras (BSB) itu baik, memang jika di bandingkan dengan beras raskin dahulu. Jadi masih layak konsumsi,” jelas Jusri di depan Wartawan.

“Jadi memang bukan sembarang beras seperti yang ramai diberitakan sebelumnya, seperti beras BNT, itu beras Premium yang dibagikan. Jadi benar-benar beras Medium yang layak di konsumsi oleh masyarakat bukan beras jelek,” katanya.

Ditempat terpisah Hariyanto salah satu penerima BSB Warga Desa Gumireh Kecamatan Singojuruh dan Desa Blimbingsari Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi mengaku beras bantuan seberat 30 kg untuk dua bulan yang diterimanya merupakan beras Medium.

Sebab, beras yang diterimanya tidak jelek dan tidak berbau, tidak keruh, tidak hancur, cuman warnanya Kuning dan tidak berkutu.

“Biasanya beras ada yang keruh bahkan hitam tapi Alhamdulillah yang ini bersih juga tidak bau,” kata Hariyanto

Senada dengan Dedy Petugas PKH kecamatan Singojuruh mengatakan beras bantuan yang diberikan oleh Kemensos BSB Bantuan Sosial Beras ,kuwalitas Beras Medium sangat layak untuk di kusumsi warga, oleh sebab itu memudahkan pihaknya membagikan ke warga.

Seperti diketahui, Cabang Bulog Banyuwangi telah menyalurkan Program BSB ( bantuan soaial beras ) pada tahap pertama dan kedua yang dilaksanakan pada bualan september 2020 dengan total beras kurang lebih 1.100. ton untuk wilayah Kabupaten Banyuwangi.



Menyingkap Tabir Menguak Fakta