RADAR ARJUNO : Pawai Budaya Tingkat TA/RA dan PAUD di Lumajang Meriah

LUMAJANG, Jawara Post – Pawai Budaya Tingkat TK/RA dan PAUD Se-Kabupaten Lumajang untuk menyambut HARJALU 2018 berlangsung meriah, Senin (10/12/2018).

Puluhan sekolah TK/RA dan PAUD berlomba mempertunjukkan kreasinya masing-masing di sepanjang rute yang telah ditetapkan. Untuk TK kebanyakan menampilkan keberagaman busana daerah dari Sabang hingga Merauke.

Anak-anak yang masih kecil ini tampak imut memakai pakaian adat sembari melambaikan tangan kepada para tamu undangan yang duduk di tenda kehormatan.

“Pawai ini merupakan salah satu media kita untuk mengenalkan kekayaan dan keberagaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia kepada anak-anak” ujar Ketua Panitia Drs. Winardi, M.Pd

Selain itu, dengan mengikuti pawai pastinya akan menjadi kenangan tersendiri ketika tumbuh besar nanti. Anak-anak generasi emas Indonesia yang genius ini harus terus ditanamkan nilai-nilai kebhinekaan dan persatuan demi keutuhan bangsa. “Untuk pesertanya berjumlah 29 ” ujar dia.

Rute yang dilewati mulai dari start alun-alun utara, jalan sutoyo, jalan diponegoro,jalan suprapto, jalan sultan agung, finish alun-alun timur.

Yudi LMJ



Menyingkap Tabir Menguak Fakta