RADAR ARJUNO : Pemandian Silokambang Telan Korban

LUMAJANGJawara Post– Pemandian alam Selokambang di Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko memakan korban. Saiurrahman (22) warga Desa Dorogowok Kecamatan Kunir kehilangan nyawa akibat tenggelam karena tidak bisa berenang.

Kejadian apes berawal saat korban bersama dua orang temannya pergi ke wisata pemandian alam Selokambang untuk mandi bersama. Karena korban tidak bisa berenang kedua temanya meminta korban untuk tidak mandi dulu sebelum selesai ganti baju.

Namun sayang, peringatan tersebut tidak diindahkan korban. Saiurrohman nekad mandi di kolam yang cukup dalam hingga akhirnya meninggal tenggelam.

“saya terang-terangan bilang padanya, kalau saya mau ganti baju dulu dan saya suruh dia nunggu disana. Setelah selesai ganti baju anaknya sudah tidak ada disana,” ujar Eko Sampurno, teman korban, Rabu (04/12/2019).

Kedua teman korban sempat mencari ke sudut Selokmabng, namun korban tidak ditemukan. Kedua rekan korban kemudian mandi dan salah seorang teman korban saat bermain dipeluncuran menyenggol tubuh korban yang masih didasar kolam mandi.

“Terus saat adik saya pelosotan ke kolam terus kesenggol dia terus adik panggil saya dan saya pun teriak minta tolong di dasar kolam,” imbuhnya.

Teman korban kemudian meminta tolong pada pengelola Selokambang untuk mengangkat korban dari dasar kolam. Mayat korban kemudian dibawa ke RSUD Dr. Haryoto untuk dilakukan otopsi, demikian dikutip dari media lumajang satu.

YUd/red/JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta