RADAR ARUNO : Pemancing Temggelam di Bendungan Karangkates

MALANG, Jawara Post— Nasib malang menimpa Feridianto, 19, warga Desa Sumberarum, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, sore kemarin. Niatnya memancing ikan, namun justru tewas di Bendungan Sutami, Dusun Kopral, Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare. Korban tewas lantaran tidak bisa berenang ketika tenggelam.
.
‘’Dari hasil olah TKP dan evakuasi tubuh korban, sama sekali tidak ditemukan bekas tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia murni karena tenggelam,” jelas Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Eka Yuliandra Aska.
.
Peristiwa yang dialami Dian, sapaan akrab Feridianto ini, terjadi sekitar pukul 15.30. Sebelum tenggelam, korban bersama dengan dua temannya yakni Sugeng dan Genta, memancing ikan di tepi Bendungan Sutami atau yang dikenal dengan Bendungan Karangkates.
.
Kemudian sekitar 30 menit, mereka hendak berpindah tempat dengan menaiki perahu. Semula tidak ada masalah apapun, karena perahu berjalan normal.
Namun saat di tengah bendungan, tiba-tiba perahu yang mereka tumpangi oleng. Korban yang ketakutan langsung melompat. Tetapi bukannya bisa berenang, malah korban tenggelam.
Dua temannya yang mengetahui, tidak bisa berbuat apa-apa. Karena mereka juga tidak bisa berenang. Keduanya hanya berteriak meminta pertolongan warga sekitar.
.
Saksi Manan dan Mustar, warga sekitar yang mendengar langsung segera menghampiri. Keduanya lantas berusaha mencari tubuh korban yang tenggelam. Beberapa menit kemudian akhirnya tubuh korban ditemukan.
.
Selanjutnya langsung dibawa ke tepi sungai. Namun setelah di tepi, korban sudah menghembuskan nafas terakhir. Lantaran takut, akhirnya kejadian itu dilaporkan ke perangkat desa yang selanjutnya diteruskan melapor ke Polsek Kalipare. Setelah dievakuasi, jenazah lantas dibawa pulang ke rumah duka. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan tertulis.
.
Redy
Biro Malang


Menyingkap Tabir Menguak Fakta