RADAR BALI : KPU Jembrana Kekurangan 137 Kotak Suara

JEMBRANAJawara Post – Menjelang Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana mulai mempersiapkan logistik. Mulai Senin (4/2), KPU melakukan perakitan kotak suara.

Dari catatan yang ada, KPU Jembrana masih kekurangan ratusan kotak suara. Sebelum perakitan kotak suara, juga telah disiapkan amplop, alat tulis dan kesiapan untuk KPPS di 876 TPS.

Ketua KPU Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara, Selasa (5/2), mengatakan jumlah kotak suara yang sudah ada saat ini dan akan dirakit sebanyak 4.370 kotak. Jika dilihat dari jumlah kotak suara yang diperlukan oleh KPUD Jembrana yakni sebanyak 4.507 kotak.

Sehingga KPU Jembrana masih kekurangan kotak suara sebanyak 137 kotak suara. Kekurangan itu menurut Tangkas karena ada penambahan TPS. Dengan adanya penambahan DPT HP 2 sehingga ada penambahan TPS.

Ini juga mengakibatkan hingga saat ini KPU Jembrana kekurangan kotak sebanyak 137 di kecamatan dan di 2 TPS. Guna mengantisipasi kekurangan kotak suara ini, KPU Jembrana telah bersurat ke KPU RI untuk segera mengirimkan kekurangan kotak suara ini ke KPU Jembrana.

Namun hingga saat ini, KPU Jembrana belum menerima pemberitahuan kapan kekurangan kotak suara ini akan dikirim oleh KPU RI. “Untuk saat ini kami memaksimalkan perakitan kotak suara yang ada dulu,” jelasnya.

Jaydev



Menyingkap Tabir Menguak Fakta