RADAR BESUKI : Bayi Cantik Ini Diberi Nama Dirgahayu Talita Putri

BANYUWANGI, Jawara Post~~Seorang bayi perempuan pasangan Karyono (35) dan Roifatul Amalia (33), warga Dusun Pasar, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, lahir tepat pada HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018).

Bayi yang merupakan anak pertama itu dilahirkan secara normal dengan bantuan Endri, bidan desa yang juga warga setempat. Saat ditimbang, bobot anaknya mencapai 3,1 kilogram. Dan dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah, telah lahir anak kami dengan selamat pukul 02.05 WIB tadi. Kelahiran anak saya sesuai prediksi,” ujar Karyono dengan wajah sumringah.

Momen kelahirannya yang berbarengan dengan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI menjadi inspirasi dalam penamaan sang bayi. Setelah bermusyawarah, akhirnya diputuskan sebuah nama yang menyelipkan pesan nasionalisme kepada negara.

“Bismillahirrahmanirrahim saya beri nama Dirgahayu Talita Putri. Semoga menjadi anak yang cinta kepada negara dan bangsanya,” katanya dengan mantab.

Kabar lahirnya Dirgahayu mencuri perhatian masyarakat dan pemerintah desa setempat. Sebab, baru kali ini ada warga Desa Sumberarum yang lahir berbarengan dengan HUT RI.

“Saya sampaikan turut bahagia dan bersukacita. Apalagi lahir tepat di hari kemerdekaan. Akte kelahiran biar diurus staf saya, gratis,” tandas Kepala Desa Sumberarum, Ali Nurfatoni.

@gus/red


Menyingkap Tabir Menguak Fakta