Disini Kupijak Bumi Merdeka

RADAR BESUKI : Cegah 3 C, Polsek Intens Patroli ke Desa

Polres SITUBONDO, Jawara Post–Dalam meciptakan situasi yang kondusif di wilayah Hukumnya dan mencegah terjadinya tindak pidana curat, curas dan curanmor, jajaran Markas Kepolisian Sektor (MAPOLSEK) Jatibanteng, menggelar patroli desa dimalam hari. Tidak hanya pencegahan aksi kriminal, maraknya miras dan oplosan juga menjadi target kepolisian dibawah pimpinan Iptu Sutanto, SH.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Selasa (03/12/2018) dini hari, Kapolsek Jatibanteng bersama unit Reskrim, bertandang kekawasan pegunungan Desa Kembangsari, Jatibanteng. Bersama Kades dan perangkat desa, tim ini berpatroli dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat. “Kami ingin peningkatan kewaspadaan masyarakat akan aksi kriminal,” kata Iptu Sutanto.

Baca : RADAR PAPUA : POLISI AKAN BURU PELAKU PEMBANTAIAN PEKERJA

Kapolsek bersama anggota Reskrim, Brigadir Amintas, untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat, yang sedang beristirahat dan anggota menempati Pos yang dianggap Rawan, guna mengantisipasi tindak pidana pencurian. Tujuannya adalah untuk melakukan upaya pencegahan dan pemantauan serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, seperti curas, curat dan curanmor.

Klik : RADAR BESUKI : Cegah Kebakaran, Berikut Himbauan Kapolsek Jatibanteng

Menurut Iptu Sutanto, anggotanya juga melaksanakan pemantauan dilintasan jalan sepi yang kerab dijadikan tempat mabuk – mabukkan. Polisi berharap dengan giat ini generasi muda terutama dipedesaan tidak terkontaminasi oleh budaya yang menyesatkan. “Mabuk itu tidak ada faedahnya, maka dari itu, kami intens patroli ke titik – titik rawan oplosan,” sambung Amintas.

Kapolsek Jatibanteng, Iptu Sutanto, SH., saat dikonfirmasi Jawara Post, menegaskan bahwa pengawasan yang di laksanakan Unit Reskrim, guna mencegah dan menekan tindak pidana curat, curas dan curanmor, sesuai dengan perintah Pimpinan, dan berupaya menyelesaikan kasus kasus yang masih belum terungkap agar dilaksanakan lidik kembali, sehingga terciptanya situasi keamanan wilayah Hukum Polsek tetap dalam aman dan Kondusif.

Simak : RADAR BESUKI : POLSEK JATIBANTENG BANGUN SINERGI DENGAN TOGA

“Tujuan utama kami pencegahan dan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. Serta, upaya memberantas narkoba, minuman keras (miras) hingga oplosan yang berakibat fatal, juga intens kami lakukan. Agenda rutin setiap desa kami datangi dengan jadwal berkesinambungan,” pungkas Kapolsek.

Gus A’ang Besokeh



Menyingkap Tabir Menguak Fakta