RADAR BESUKI : Nyaru Pembeli Rumah, Perampok Beraksi Disiang Bolong

BANYUWANGIJawara Post– Ramsia (40), seorang ibu rumah tangga asal Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan Banyuwangi. Muka wanita ini babak belur dihajar dua orang tak dikenal.

Pelaku juga membawa dua handphone milik korban dan temannya. Imbas dari kejadian ini, Ramsia hanya bisa terbujur disalah satu ruang perawatan rumah sakit.

Dia baru saja menjadi korban dugaan perampokan di rumahnya. Ramsia mengalami luka retak pada hidung dan kelopak mata.

“Area luka sebagian besar di wajah. Dipukuli oleh dua orang tak dikenal,” ujar Iptu Kusmin, Kapolsek Wongsorejo, Rabu (5/9/2018).

Perampok datang ke lokasi menyaru sebagai pembeli rumah. Saat bertamu keduanya ditemui oleh korban dan sang suami, Rosidi. Selang beberapa lama, pelaku berpamitan pulang, lantaran Rosidi akan ada keperluan.

“Pelaku sempat dibuatkan kopi oleh korban. Selanjutnya keduanya pamitan. Diwaktu bersamaan, Suriah, rekan korban yang semula di dalam rumah turut keluar untuk membeli kopi. Ketika kembali saksi berpapasan dengan dua pelaku yang bergegas keluar rumah,” tambahnya.

Merasa curiga, kata Iptu Kusmin, Sutiah langsung masuk rumah dan mendapati korban tergeletak di lantai dapur dalam kondisi bersimbah darah. Selanjutnya, saksi mata berteriak minta tolong kepada tetangga. Sedangkan kedua pelaku melarikan diri kearah utara dengan menggunakan sepeda motor dan diikuti mobil Avanza warna hitam yang tidak diketahui nopolnya.

“Korban dibawa ke Puskesmas Wongsorejo dan dirujuk ke RSUD Blambangan,” tambahnya.

Polisi berusaha mengejar pelaku. Pihaknya melakukan upaya pengejaran dengan melakukan pencegatan kendaraan bermotor yang akan keluar dari Banyuwangi.

@dony



Menyingkap Tabir Menguak Fakta