MAULID NABI

RADAR BESUKI : Panitia Aksi Deklarasi #2019 Ganti Presiden Di Banyuwangi Batal

BANYUWANGIJawara Post– Rencana Aksi Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Banyuwangi yang sedianya akan digelar Rabu tanggal 5 September 2019 Akhirnya resmi dibatalkan.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Banyuwangi, Amrullah usai mengikuti mediasi yang dilaksanakan di ruang Command Center Polres Banyuwangi, Selasa (04/09).

Mediasi yang dipimpin oleh Kapolres Banyuwangi, AKBP. Donny Adityawarman itu, dihadiri oleh panitia Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Banyuwangi diantaranya, Amrullah, M. Helmy Rosyadi, Hary PR, dan Kholili. Dan kelompok yang menolak deklarasi diwakili oleh H. Eko Sukartono, Hendras, Slamet Restu, dan Slamet Riyanto.

“Mohon maaf acara #2019GantiPresiden di Banyuwangi kami batalkan. Ini setelah menimbang kerugian dan keuntungan. Juga demi keamanan dan kemaslahatan umat,” ujar Amrullah di hadapan wartawan. Banyuwangi yang lebih baik serta Banyuwangi damai, kegiatan Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Banyuwangi resmi dibatalkan, mengingat masih adanya kerugian dari kegiatan ini.

“Kami selaku Ketua Panitia, mohon kepada para peserta Deklarasi #2019 Ganti Presiden untuk tidak hadir dalam acara tersebut, karena sudah kami batalkan, dan dimohon untuk kembali kerumah masing-masing,” cetus Amrullah.

Untuk hari ini, sambung Amrullah, pihaknya akan menggelar rapat bersama panitia dan akan mempublikasikan kepada semua, bahwa kegiatan besok dibatalkan.

“Kita bersama-sama untuk damainya Banyuwangi, karena itu kegiatan besok kita batalkan,” tegasnya.

Hal senada disampaikan H. Eko Sukartono selaku wakil dari pihak yang menolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden, bahwa pihaknya mengapresiasi keputusan pihak panitia yang secara gentle telah menyampaikan deklarasi dibatalkan.

“Kami apresiasi kepada Amrullah selaku Ketua Panitia Deklarasi #2019 Ganti Presiden, yang sangat gentle menyampaikan seperti itu. Kami juga bangga karena sesuai kesepakatan demi Banyuwangi kondusif,” ujar H. Eko.

Sementara, AKBP. Donny Aditywarman bersyukur karena berkat keluangan, kelapangan dan kebesaran hati masing-masing kelompok, jadi bisa membuat suatu deklarasi Banyuwangi damai.

“Alhamdulillah masing-masing kelompok bersepakat, besok tanggal 5 September 2018 tidak akan ada aksi, baik pro mau kontra diwilayah Banyuwangi,” ungkap AKBP. Donny.

Adapun yang sudah disampaikan undangan dan sebagainya, kata Kapolres, nanti akan dihimbau bersama-bersama, demi membuat Banyuwangi tetap dalam keadaan kondusif dan tetap dalam keadaan aman.

Apresiasi yang luar biasa juga disampaikan Kapolres untuk kedua kelompok tersebut. Karena berkat dukungan semua, kedua kelompok bersedia mengikuti mediasi.

“Jadi besok kita akan gelar Deklarasi Banyuwangi Damai, tempatnya di Taman Makam Pahlawan,” pungkas Kapolres.

@dony



Menyingkap Tabir Menguak Fakta