PimpPrus PT Jawara Pos Group

RADAR BESUKI : Ribuan Warga Kelurahan Banjarsari Dan Perum Flamboyan II Ikuti Jalan Sehat

BANYUWANGI, Jawara Post – Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Dengan Tema Pancasila dalam Tindakan. Panitia HUT RI Kelurahan Banjarsari Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi gelar acara jalan sehat, Minggu, (19/8/2018).

Cuaca mendung dan gerimis di awal pemberangkatan tidak membuat surut semangat para warga Kelurahan Banjarsari dan Perumahan Flamboyan II untuk ikuti Kegiatan jalan sehat. Jalan sehat yang di gelar panitia yang bekerja bareng dengan Karang taruna.

Adapun jalan sehat kali ini mengambil start dari Perbatasan Desa Adat Osing Kemiren finish di Sasak perot. Adapun peserta jalan sehat tersebut terdiri dari anak anak, remaja dan para orang tua, serta elemen masyarakat lainnya, www.jawarapost.com -diberangkatkan langsung oleh panitia dengan mengambil start perbatasan Desa Adat Osing Kemiren dan finish di sasak perott.

BACA : RADAR BALI : Begini, Cara FK Unud Rayakan HUT RI

Disela – sela kegiatan Panitia mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Panitia HUT dan seluruh warga masyarakat Kelurahan Banjarsari dan Perum Flamboyan II, karena tanpa ada kerjasama dengan warga, Flamboyan II bukan siapa – siapa dan tidak akan bisa berbuat apa – apa.

Sementara ketua panitia, Miskawi, juga menambahkan, menurut dirinya acara – acara seperti ini memang harus kerap di laksanakan, karena hanya dengan moment seperti ini kita bisa berkumpul dengan warga masyarakat yang lain.

Masih lanjut Panitia Miskawi tersebut, dirinya sangat apresiasi antusias warga yang tumpah ruah mengikuti jalanya acara jalan sehat tersebut, juga berharap acara seperti ini harus di uri – uri, selain memperingati HUT ke 73 pastinya rangkaian acara seperti ini sekalian kita buat moment silahturahmi antar warga masyarakat, “terangnya.

Giat jalan sehat ini adalah juga termasuk rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 73 yang di adakan oleh panitia Kelurahan Banjarsari sebelum resepsi nanti. Menurut Miskawi Selaku ketua karang taruna Patoeng Barong menurutnya masih ada beberapa kegiatan yang akan di gelar setelah jalan sehat ini, seperti lomba kebersihan lingkungan antar RW dan lomba Volli Bal antar warga Banjarsari, “pungkasnya.

Sekedar di ketahui, dalam acara jalan sehat tersebut, Panitia juga menyiapkan puluhan dorpres hadiah hiburan, selain itu juga ada pangung hiburan Barongan yg asli anak anak Banjarsari sendiri dan di hibur oleh beberapa artis lokal banyuwangi yang bertempat di Depan Poskamling Di Lingkungan Krajan Ini.

@dony



Menyingkap Tabir Menguak Fakta