RADAR BESUKI : SANTRI RISIH AKAN BANER CALEG DIHALAMAN MOSHOLA

JATIBANTENG,Jawara Post—Bertenggernya baner atau baleho milik salah seorang caleg PKS didepan Moshola, mulai membuat tidak nyaman para santriwan santriwati, Sabtu (1/12/2018). Mereka mulai berpikir diluar nalarnya tentang pembangunan mosholanya. Bahkan, mereka secara tidak langsung diberi pelajaran yang merugikan.

Baleho dihalaman moshola

 

“Ini moshola bukan tempat perga kampanye. Dia kan calon wakil rakyat, kok bisa – bisanya pasang baleho didepan moshola. Dampaknya kurang baik mas. Anak saya pulang bukan cerita hasil mengaji, tapi bertanya siapa orang yang ada di baleho itu. Ini mencemaskan kami para wali santri,” kata Em Hari.

Tak cuma itu, moshola yang dibangun murni kekompakan warga alias tanpa adanya campur tangan politik ini, diharapakan oleh warga jangan dikotori oleh celeg yanb tak jelas. Apalagi, nantinya ada tindakan pemanfaatan dan pencatutan nama tokoh setempat demi sukaesnya politik mereka. “Apa Jatibanteng tidak ada panwasnya yaa,” kata warga menhahutinya.

Pantauan dialapangan, baleho terpasang dihalaman moshola Asyifak, Kp Baru, Dsn Krastal, Desa/Kecamatan Jatibanteng, Situbondo Jawa Timur. Pemasangan terindikasi sembunyi sembunyi karena diapasang tengah malam sehingga tak satupun warga yang mengetahuinya.

 

Warga mendesak aparat yang berwewenang menertibkan APK untuk segera bertindak. Jika dibiarkan maka semakin jelas kalau petugas sudah masuk angin, dan menjual rakyat kampung baru pada pemain politik.

Udin Situbondo



Menyingkap Tabir Menguak Fakta