RADAR BESUKI : Tabrak Pejalan Kaki, Pengendara Motor Tewas di TKP

BANYUWANGIJawara Post – Kecelakaan maut terjadi di jalur black spot jurusan Jember – Banyuwangi tepatnya di Jalan Yosomulyo, Gambiran, Banyuwangi, Minggu (7/10/2018) pukul 16.00 WIB.

Kecelakan tersebut melibatkan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi P 3077 YU yang dikendarai oleh Winarto (60) warga Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng dengan seorang pejalan kaki bernama Paerah (80) warga Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran.

“Akibat insiden itu, Winarto dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di bagian kepala,” ujar Kapolsek Gambiran, AKP Sumaryata.

Kapolsek mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat Paerah berjalan keluar dari sebuah gang dan hendak menyeberang jalan. Namun disaat yang bersamaan, melaju sepeda motor Vario dari arah Jember.

“Karena jarak antara keduanya sudah dekat, kecelakaan pun tidak dapat terhindarkan. Korban terpental dari motor dan jatuh ke aspal,” jelas Sumaryata.

Winarto, mengalami luka parah pada bagian kepala hingga menyebabkan nyawanya melayang. Sementara Paerah, mengalami luka-luka.

“Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Graha Medika Yosomulyo untuk mendapatkan penanganan medis,” tandas Sumaryata.

Sekedar diketahui, sejumlah jalur di Kabupaten Banyuwangi, oleh Satlantas setempat sudah dipetakan menjadi lokasi black spot atau rawan kecelakaan lalu lintas. Salah satu jalur tersebut adalah jalan raya Yosomulyo Gambiran Banyuwangi.

Donny
Biro Banyuwangi

 



Menyingkap Tabir Menguak Fakta