RADAR BESUKI : Tangkap Isu Crusial, Zainiye Silaturahmi Bangun Kekuatan Suara

SITIBONDO, Jawara Post—Sejumlah tokoh dan masyarakat menghadiri acara silaturahmi calon legislatif (Caleg) DPR Propensi, daerah pemilihan Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi (Dapil 4) Propensi Jawa Timur, Hj Zeiniye, S.Ag., Jum’at Legi (07/12/2018). Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 2 ini, turlap menyerap informasi dan isu crusial yang ada.

Hj Zeiniye, S.Ag

Kegiatan berlangsung di Desa / Kecamatan Besuki, Situbondo Jawa Timur. Agenda yang dikemas dalam jalin aspirasi masyarakat (asmara) serta silaturahmi tersebut, Zainiye ingin mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat yang selama ini masih membutuhkan perhatian.

Kegiatan ini sejatinya membangun kekuatan suara pemilihnya, meskipun Zeiniye telah dipercaya oleh masyarakat dan terpilih menjadi ketua DPRD Situbondo kemudian priode 2014 hingga sekarang menjadi wakil ketua DPRD Situbondo.

”Saya silaturahmi ketengah masyarakat, untuk mendengarkan langsung permasalahan yang selama ini belum mendapatkan perhatian. Jadi dengan adanya permasalahan tersebut, maka ketika terpilih nantinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Zeiniye, optimis.

Dari kunjungannya di 3 Kabupaten dimulai dari tempat asalnya Situbondo, 2 kabupaten (Situbondo dan Bondowoso) terdeteksi belum tuntasnya pengentasan kemiskinan. “Ini nantinya, akurasi visi misi saya dengan gubernur terpilih akan mendorong 3 hal, mulai pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan,” ucapnya.

Lanjut Zeiniye, belajar dari pengalamannya menjadi wakil rakyat, pihaknya sangat yakin akan kecerdasan masyarakat belakangan ini. Identifikasi isu crusial didaerah merupakan misi utama dalam silaturahminya. Paling tidak, menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap caleg yang dipilihnya, bahwa tidak akan putus dengan daerah pemilihannya.

“Dalam hal pendidikan, saya akan bersinergi dengan gubernur terpilih untuk mendorong anggaran dalam meningkatkan pengembangan pondok pesantren yang undang undangnya sedang dibahas. Sehingga, pesntren berada sama dengan lembaga pendidikan umum lainnya,” kata wakil Ketua DPRD Situbondo ini.

Masih kata Zeiniye, soal kesehatan ia akan intens menguapayakan tentang BPJS agar apa yang tersirat dalam AKP (25 infikator) bisa berpihak dan merata. Pasalnya, banyak yang tidak tercover dalam AKP, sementara mereka sangat membutuhkan layanan BPJS. Itu juga prioritas visi misinya.

“Bondowoso dan Situbondo itu hampir sama culture budayanya. Kedua daerah ini memiliki banyak pondok pesantren, meskipun Bondowoso bukan kota Santri. Sementara, Banyuwangi adalah daerah flural dan masyrakatnya beragam dan moderat, ekonomi maju pesat. Sehingga, di Banyuwangi tidak sama dengan apa yang dilakukan saya di 2 kabupaten tadi,” tukasnya.

Sekadar diketahui,  Hj. Zeiniye, S.Ag., caleg DPRD Propensi Jatim dari PPP dengan nomor urut 2 (Dapil 4) ini, mengaku pada bulan Januari mendatang akan konsilidasi dengan mesin partai di 3 kabupaten, juga dengan seluruh elemen masyarakat yang ada. Pihaknya akan roadshow, sehingga komunikasi benar – benar sempurna.

“Kami akan bangun kekuatan suara masyarakat, baik dari unsur Tomas, Toga, tokoh pemuda (Toda), Perempuan, Pesantren, Abangan dan culture masyarakat yang lainnya, demi tercapainya harapan bersama. Semoga saya tetap dipercaya mejadi wakil rakyat setelah 2 priode dikabupaten, akan tetpilih menjadi wakil rakyat di Propensi Jawa Timur,” harapnya.

Disisi lain, Habib Syaugi mengatakan sangat bangga akan langkah Zeiniye yang mau turun langsung kedaerah. Dengan silaturahmi untuk identifikasi isu crusial, maka caleg seperti itu baik untuk dipilih. “Kebanyakan Caleg Propensi cuma sebatas komunikasi sama pengurus parpol. Saya yakin, Zeiniye akan tetap dipercaya masyrakat, karena kinerjanya telah terbukti,” sambungnya.

Kades Besuki, Husamah Bahres, mengaku siap membantu dan siap dukung secara pribadi, diluar jabatan kadesnya. Soalnya, Zeiniye telah berbuat banyak bagi warga Situbondo, diapun bukan cuma obral janji, melainkan turun langsung ke desa – desa memberi bantuan disaat ada bencana, baik saat jadi Ketua DPRD maupun ketika sekarang jadi Wakil Ketua DPRD.

Gus aang st 1



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *