Radar Jayapura : Pasca Banjir, Fasilitas PLN Aman dari Kerusakan

PAPUA – Pasca banjir di Kota Jayapura, sistem kelistrikan kembali pulih. PT PLN (Persero) wilayah Papua dan Papua Barat menyebutkan tak ada kerusakan pada gardu ataupun tiang listrik, pasca banjir yang melanda Kota Jayapura pada Sabtu 23 Februari kemarin.

Manajer Komunikasi PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, Septian Pujiyanto menyebutkan listrik kembali normal pada minggu, 24 Februari 2019 di pemukiman padat penduduk BTN Organda Abepura dan Pasar Youtefa.

“Hingga saat ini petugas kami masih berada sejumlah titik yang menjadi lokasi banjir, untuk antisipasi sejumlah masalah di lapangan,” kata Septian, Selasa 26 Februari 2019.

PLN juga menyebutkan banjir juga tak mengganggu operasional PLTMG Holtekamp dan PLTU Genyem. “Semua aman dan terbebas dari material banjir,” ujarnya.

Sebelumnya banjir menggenangi sejumlah pemukiman padat penduduk Kota Jayapura. Banjir paling parah terjadi di wilayah Abepura dan Kotaraja. Air yang menggenangi pemukiman padat penduduk mencapai lebih dari 1 meter. Bahkan Pasar Regional Youtefa yang merupakan pasar terbesar di Kota Jayapura ketinggian air mencapai 2 meter.

Katharina



Menyingkap Tabir Menguak Fakta