MAULID NABI

RADAR JOMBANG : Gempar…. Bayi Kondisi Swegar Dibuang Disemak semak Jalan Bali

MAGETAN, Jawara Post—Ketengan warga Keluarahan Kapolrejo, jalan Bali, mendadak terusik, Minggu (01/12/2019). Betapa tidak, seorang warga menemukan bungkusa kain yang berisi bayi swege dan sehat. Tak pelak, kabar penemuan anak manusia ini memantik perhatian warga, sehingga lokasi mendadak dibanjiri warga sekitar.

Bayi mungil itu pertama kali ditemukan oleh Bu Tini dan Bu Pariyem warga yang tak jauh dari jalan Bali, RT. 02 RW. 03, dimana banyi tergeletak disemak semak. “Bayi itu dibubgkus dan ditaruh dibawah pohon pisang. Banyinya masih segar bugas dan sehat,” ucapnya.

Informasinya, sekitar pukul 05 : 30 WIB di jln Bali RT/RW 2/3 Kel Kepolorejo, Kec/Kab. Magetan, Bu Tini dan Bu Pariyem keluar rumah untuk mencari daun pisang di pinggir kali depan rumah. Mereka melihat ada bayi tergeletak di bungkus kain batik.
Melihat itu, Bu Pariyem langsung bergegas melapor ke Pak RT, yang gak lain adalah Karsito.menerima laporan warganya, ketua RT langsung melapor ke Polsek dan Kormail setempat.

Kemudian, jajaran Polsek dan Babinsa langsung ke lokasi penemuan bayi tersebut. Ternayata benar, kondisi bayi masih sweger bugar dan dalam keadaan sehat. Tak ingin terjadi sesuatu atas si bayi, maka aparat membawanya ke tenaga perawat bernama Bu Septian (perawat).

“Saat ini sang bayi yang kami temukan itu dalam perawata bu dokter (perawat), Bu Sep, panggilan Bu Septian. Bayi dirawat di RSUD Magetan. Tentang siapa orang tua dan kenapa bayi itu dibuang, polisi sama tentara Koramil masih menyelidiki,” kata Bu Tini, diamini Bu Pariyem, dengan logat jawa kental.

Babinsa Kapolrejo/JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *