RADAR JOMBANG : Indahnya Pantai Jolosutro, Mistik dan Memukau

BLITARJawara Post – Siapa tak penasaran tempat wisata yang yang satu ini, mendengar namanya saja, bikin kita penasaran ingin kesana. Pantai Jolosutro orang sekitar menyebutnya. Keindahan alamnya sungguh tiada duanya.

Berada di Desa Ringenrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar berjarak sekitar 45 kilomeyer  dari kota Blitar ke arah Selatan.

Pantai Jolosutro, merupakan pantai bagian dari kawasan pantai laut selatan yang dominan memiliki ombak laut selatan yang besar tetapi sangat indah.

Jika kamu ke tempat yang satu ini, sangat dilarang bagi wisatawan untuk mandi di pantai ini. Ya, cukup melihat pemandangannya saja.

Jika memaksa, akibatnya sangat membahayakan keselamatan dan mengancam nyawa.

Pantai Jolo Sutro terletak di sebuah teluk kecil yang diapit perbukitan dengan garis pantainya yang panjang berpasir hitam.

Menurut nelayan sekitar, bagian tengah pantai menyimpan butiran pasir hitam yang serupa.

Pantas saja, pantai Jolosutro sangat cocok untuk rekreasi keluarga, karena terdapat pemandangan alam yang sangat indah dan pasir yang sangat halus di sepanjang pantai.

Yang membuatnya terlihat eksotik airnya yang terlihat kebiruan dan angin laut yang menyapa para wisatawan juga menjadi bagian yang unik dari pantai ini.

Yang membuat kita betah di sana, pantainya masih bersih dari sampah. Cocok banget buat berfoto ria bersama keluarga dan orang terdekat kita.

Redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *