Disini Kupijak Bumi Merdeka

RADAR JOMBANG : Ratusan Orang Lanjut Usia di Kediri Senam Bersama

KEDIRIJawara Post—Ratusan orang lanjut usia yang tergabung di 35 grup mengikuti kegiatan senam bersama di Taman Tirtoyoso, Kota Kediri, Jawa Timur, yang merupakan bagian acara hari lansia nasional.

Ketua TP PKK Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengatakan kegiatan ini tentunya bisa bermanfaat bagi mereka yang sudah lanjut usia. Selain bahagia, tentunya tubuh mereka bisa lebih sehat, sebab selalu melakukan olah tubuh.

“Saya merasa sangat bahagia dapat hadir di tengah-tengah ‘Yang Kung – Yang Ti’ (eyang). Saya yakin, dengan ikut acara senam ini, Yang Kung – Yang Ti akan bahagia, otaknya menjadi lebih fresh, penyakit jadi jauh-jauh,” katanya di Kediri, Rabu.

Bunda Fey menambahkan kegiatan ini pada intinya adalah ajang silaturahmi. walaupun berlomba, mereka tetap menjaga komunikasi dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat berlomba Yang Kung-Yang Ti, semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Apapun hasilnya, Yang Kung-Yang Ti harus legowo dan percaya sama jurinya,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwato mengungkapkan kegiatan ini di ikuti 35 grup lansia yang mewakili dari setiap kelurahan.

“Acara ini digelar untuk memperingati hari lansia nasional. Tentu, melalui olahraga senam ini, kondisi tubuh lansia akan semakin baik,” kata Triyono.

Acara itu diikuti 35 grup. Para peserta merupakan lansia, berusia antara 55 tahun hingga 80 tahun. Acara itu digelar di  Taman Tirtoyoso, Kota Kediri.

Dalam acara tersebut, selain Ketua TP PKK Kediri, turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri Eny Endarjati, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwato, serta para peserta.

@antara


TAG

Menyingkap Tabir Menguak Fakta