RADAR JOMBANG : Wisata Alas Simpenan Yang Memukau

KEDIRI,  Jawara Post~Sebuah Kabupaten yang sangat kaya akan tempat wisata disebut Kabupaten Kediri. Lokasi wisatanya sangat memanjakan para wisatawan lokal atau mancanegara selain gunung kelud juga banyak lagi tempat wisata di kabupaten Kediri.

BACA : Ratusan Buaya Dibantai di Sorong Papua

Salah satunya adalah tempat wisata Alas Simpenan yang letaknya berada di perbatasan antara tiga desa yaitu Desa Manggis, Satak, juga Desa Wonorejo, Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Tempat wisata alas simpenan kini mulai ramai kembali oleh pengunjung walau pada tahun – tahun sebelumnya sempat sepi dikarenakan akses jalan menuju hutan di tutup. Namun sekarang pengunjung hanya di perbolehkan mengunjungi Pinggiran hutan saja. Akan tetapi pengunjung merasa puas, lantaran bisa menikmati pemandangan hutan yang alami nan indah.

Tak hanya dapat menikmati keindahan hutan, pengunjung bisa terhibur hadirnya monyet – monyet liar. Uniknya, hewan lucu ini tidak membahayakan para pengunjung dan terlihat jinak – jinak manja.

BACA : RADAR MADURA : Ditetapkan Sebagai Calon Bupati Terpilih, Ini Harapan Ra Latif untuk Masyarakat

Sekedar info, untuk masuk tempat wisata tersebut, harga tiket relatif murah, hanya Rp 5000 saja. Itu sudah dapat menikmati keasrian hutan simpenan dan bisa bermain main dengan monyet penghuni alas simpenan. Di tempat ini juga di sediakan permainan untuk anak – anak, salah satunya bisa mengendarai trail mini untuk melatih ketangkasan anak .

BACA : RADAR JOMBANG : Truk Kontainer Ringsek Tabrak Pohon

Menurut Rere, salah satu pengunjung asal kota Kediri mengatakan bahwa dia merasa puas bisa berkunjung ke wisata Alas Simpenan. “Di samping harga tiket relatif murah, wisata ini bisa memanjakan mata. Saya berharap pemerintah kabupaten lebih meningkatkan obyek wisata ini. Dengan pengelolaan yang bagus, maka devisit akan meningkat, serta potensi PAD terdongkrak,” tuturnya.

Lanjut dia, ia juga berharap pemda bisa menjaga kelestariannya, karena pengunjung bukan cuma dari lokalan saja, melainkan dari luar kota. “Bukan hanya wisatawan domestik, melainkan dari mancanegara banyak yang  berkunjung ke tempat wisata Alas Simpenan ini,” pungkasnya.

Saat ini, bukan hanya pengunjung dan wisatawan yang peduli dan berharap pemda melestarikan dan mengembangkannya, melainkan impian warga 3 desa yang berharap banyak akan dampak dari eksplorasi wisata alam tersebut. Sejatinya, poin ini direspo  oleh pejabat setempat, sehingga kwalitas ekonomi rakyat sekitar lebih mapan.

@budi


TAG

Menyingkap Tabir Menguak Fakta