RADAR JP : RIBUAN WARGA BAKAL RAMAIKAN PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA DI KOTA TUA

JAKARTA, Jawara Post – Peringatan hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2018 mendatang di Kota Tua, tepatnya di Jalan Taman Fatahillah No.1 Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Kota Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta diperkirakan bakal ramai dihadiri oleh ribuan warga.

Hal tersebut dapat terlihat dari segala persiapan yang telah dirancang oleh puluhan panitia kegiatan. Kepala Layanan Informasi Kota Tua Irfal Guci sangat setuju serta menyambut baik bila momen bersejarah yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober tersebut diadakan di Kota Tua.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini para pemuda dapat lebih menambah rasa patriotisme dan nasionalismenya kepada bangsa dan Negara tanpa melihat suku, etnis, ras dan agama apapun,” ujar Irfal mewakili Kepala UPK Kota Tua Norviadi Setio Husodo, Senin (15/10/2018).

Irfal juga mengatakan, melalui kegiatan tersebut tentunya diharapkan para pemuda dapat lebih bersatu, rukun dan dapat meneladani semangat juang para pendahulu sebagai pahlawan bangsa.

“Kami berharap agar panitia dalam menyelenggarakan kegiatan ini harus memperhatikan sisi keamanan area, kebersihan lingkungan dan juga parkir bagi para tamu undangan,” tandasnya.

Ditempat sama, Ketua Panitia Asep Gunawan menyampaikan, ia bersama panitia lainnya sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan maupun kerjasama dari para stakeholder yang ada.

“Tentunya kami bersama panitia terus akan melakukan upaya persiapan yang lebih matang lagi demi terselenggaranya peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90, yang insyaallah akan diadakan pada Minggu, 28 Oktober 2018 nanti,” ungkap Asep yang akrab dipanggil Bang Ireng.

Saat ini kata Bang Ireng, pihaknya terus berupaya agar kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda nantinya bisa maksimal serta berjalan dengan baik dan lancar.

“Tentunya kami juga berharap kepada rekan-rekan serta dukungan dari pihak terkait untuk saling bersinergi,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Agus Pengampon atau yang dikenal Om Jin selaku Panitia Bidang Strategis menambahkan, kegiatan ini mendapat respon baik dan dukungan dari banyak pihak.

“Insyaallah mereka semua akan hadir untuk mengikuti kegiatan ini, tentunya dari berbagai wilayah se Jabodetabek, diperkirakan bisa mencapai 1000-an orang,” pungkasnya.

Sugeng
Biro Jakarta



Menyingkap Tabir Menguak Fakta