MAULID NABI

RADAR KALIMANTAN : Hebat, Nenek Tipu Korban Hingga 12 Milyard

MAKASAR, Jawara Post– Seorang nenek asal Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, bernama Tampang (61), diamankan di Mapolsek Bontoala, Makassar, Kamis (28/3/2019).

Tampang diamankan tim penyidik Polsek Bontoala karena terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan. Korban merugi hingga Rp 1,2 miliar.

Simak pula 》MALANG : Warung Mak Par Sering Diserbu Mahasiswa Karena Murah

Kapolsek Bontoala Kompol H Saharuddin mengatakan, penangkapan Tampang oleh tim Polsek Bontoala di sebuah kos-kosan di Jakarta, Selasa (26/3/2019) waktu lalu.

“Yang bersangkutan ini kami amankan di Jakarta, tepatnya di Kampung Rambutan,” kata Kompol Saharuddin saat rilis pengungkapan kasus di Mapolsek Bontoala, Kamis.

Baca juga 》RADAR BESUKI : Banyuwangi Punya 35 Kampung KB

Tampang, nenek kelahiran Sinjai Sulsel ini berurusan dengan polisi karena dilaporkan empat korban yang berasal dari Kota Bekasi, Jakarta, Nunukan dan juga dari Kota Makassar.

Selama ini, dari tahun 2017, tersangka sudah melancarkan penipuan dan penggelapan berkedok janji penggandaan uang kepada empat korban.

“Jadi tersangka ini selama melancarkan aksinya, dia menjanjikan korban atas uang yang disetor akan digandakan lagi lebih besar, bahkan tiga kali lipat,” ungkapnya.

Baca juga 》RADAR SUNDA : Kota Tangsel Juara Umum MTQ Provinsi Banten 2019

Nilai setoran empat korban berbagai daerah ini bervariasi, mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 500 juta. Korban menderita kerugian total Rp 1,2 miliar.

Tampang saat ini telah diamankan di Mapolsek Bontoala untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Anton/dins



Menyingkap Tabir Menguak Fakta