PAHLAWAN

RADAR MADURA : BKPSDM Gelar Pengambilan Sumpah PNS

SUMENEP, Jawara Post—Sebanyak 250 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), disumpah dan diberi Surat Keputusan (SK) Pengangkatan, di Pendopo Agung Keraton Sumenep Kamis, (15/11/2018).

Mereka yang menerima SK tersebut adalah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang direkrut tahun 2007, 2008, 2009 dengan TMT 1 September 2015 lalu. Mereka terdiri dari CPNS Bidan PTT, dan Penyuluh Pertanian THL-TB.

Dijelaskan, Kepala BKPSDM Sumenep R. Titik Suryati menyampaikan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada PNS agar mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila dan UUD 45 sebagai dasar Negara.

“Diharapkan para PNS memiliki mental yang baik, jujur, bersih, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya, serta mendukung upaya pemerintah dalam mendorong terciptanya Good Governance,” terang Yatik dalam sambutannya.

Disebutkan, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sumenep Nomor: 821/312/435.203.3/2018 tanggal 03 Oktober 2018, PNS yang disumpah itu berjumlah 250 orang. Dengan rincian, 226 orang Bidan, dan 21 orang PNS Penyuluh Pertanian. “Ditambah 3 orang PNS Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN),” ungkapnya.

Diwaktu yang sama, Bupati Busyro Karim dalam sambutanya meminta CPNS yang telah diangkat sebagai PNS harus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara maksimal. Terlebih yang berkenaan langsung dengan masyarakat.

“Harus meningkatkan kinerjanya, supaya keberadaannya benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat,” pinta suami Nurfitriana.

Lebih dari itu, segenap Aparatur Sipil Negara tersebut juga diimbau agar terus berinovasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Jadi tidak hanya sebatas menunggu perintah dari pimpinan, melainkan jadilah PNS yang selalu mencari terobosan sendiri demi memajukan organisasi atau OPD,” ucap Bupati Busyro.

Selain Bupati Busyro, terlihat pula Wabup Achmad Fauzi, dan segenap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada acara tersebut.

Subed

Biro Sumenep



Menyingkap Tabir Menguak Fakta