MAULID NABI

RADAR NTB : ADNAN : Minta Jajaran PDAM Giri Menang Di Copot Terkait Ini

Lombok Barat, Jawarapost – Anggota DPRD Lombok Barat dari fraksi PDIP mengkritisi kinerja Perusahaan Daerah Air minum Giri Menang (PDAM), Pasalnya saat-saat ini masyarakat khusunya pelanggan PDAM khusunya di wilayah selatan kerap macet.

Menurut Adnan selaku anggota DPRD, menyusul sering munculnya keluhan masyarakat lombok barat terkait pelayanan air bersih, yang di kelola PDAM Giri Menang di nilai tidak beres, PDAM juga di nilai tidak serius mendukung program pemerintah untuk mengembangkan pariwisata di wilayah selatan.

” Sampai saat ini PDAM untuk mengatasi permasalahan air bersih di kawasan wisata lombok barat khususnya yang terletak di wilayah sekotong aja tidak becus.” geramnya.

Karena kinerja PDAM di nilai buruk, pihak DPRD pun mendesak bupati lombok barat agar mengganti jajaran di reksi mulai dari direktur utama sampai jajaran direksi lainnya. Hal ini di tegaskan oleh anggota DPRD dari farksi PDIP Adnan.

” Bicara masalah pariwisata lanjut adnan, termasuk potensi yang harus di kembangkan di lombok barat khususnya di kawasan selatan, bagaimana pariwisata ini maju.” lanjut dia.

Adnan menambahkan, perlu ada fasilitas pendukung sarana pendukung dan kita berharap pemda menginstruksikan pihak terkait seperti dirut PDAM agar segera berbenah.” Jangan setengah-setengah di perhatikan mulai dari listrik, jalan, dan termasuk ari.” cetusnya.

” Justru masyarakat di kawasan selatan masih mengalami kekurangan air, padahal banyak program sambungan air dari pemerintah.” pungkasnya.

Adban mengritisi di tengah kondisi pelayanan buruk ini justru pihak PDAM tetap memungut pembayaran tagihan bulanan dan denda ke pelanggan.

Terpisah Dirut PDAM Giri Menang HL. Ahmad Zaini mengatakan terkait masalah pelayanan air di wilayah sekotong menurut dia, tidak ada masalah sebab air tetap mengalir.

Menurutnya walaupun air tidak mengalir maka meter air tidak ada jalan.” Air tetap mengalir ke sekotong.” Klaimnya.

Sementara Kades Sekotong Tengah L. Sarapudin menjelaskan, warganya selalu mengeluh pelayanan PDAM karena sejak pertama di tahun 2018 air PDAM selalu macet.” Kalaupun ada hanya pada waktu tengah malam dinihari, namun jumlah tidak banyak.

Lalu. M / Lobar



Menyingkap Tabir Menguak Fakta