RADAR NTB : Dansatgas RR Tutup Trauma Healing Dengan Turnamen Bola Volly

Lombok Tengah, Jawarapost – Satuan Tugas Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) NTB menggelar Turnamen Bola Volly di lapangan Bola Volly Desa Teruwai Kecamatan Pujut lombok Tengah, Kamis (3/1).

Kejuaraan bola volly yang dibuka Dansatgas RR NTB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., diikuti 8 tim dihadiri Sekda Loteng H. Nursiah, S.Sos. M.Si., Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., Kadispora Loteng Lalu Dipta, Muspika Pujut.

Dansatgas Rehabilitasi dan Rekonstruksi NTB dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selain menghilangkan perasaan trauma terhadap gempa, juga untuk meningkatkan semangat masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan akibat bencana serta untuk mencari pemain-pemain volly yang berbakat. “Kita cari bibit yang memang mempunyai minat dan bakat dalam bidang olahraga Volly,” kata Kolonel Farid.

Baca juga : RADAR NTB : Polisi Tangkap Lima Pelaku Pemerkosaan dan Perampokan Di Sekotong

Menurutnya, Pemerintah Daerah nantinya bisa memilih dan mengambilnya sebagai pemain Volly NTB untuk dibina dan dilatih sehingga kemampuannya bisa bertambah.

Selain itu, Mantan Danrem 162/WB tersebut berharap agar kedepan semakin banyak event-event olahraga seperti yang diselenggarakannya mengingat masih minimnya event-event setiap cabang olahraga khususnya di wilayah NTB.

“Teruslah berlatih dan meningkatkan kemampuan olah raga di cabang olah raga apapun agar dapat menjadi bekal dalam mengarungi masa depan,” tandasnya.

Sebelumnya Sekda Kabupaten Loteng mengucapkan terimakasih kepada Dansatgas RR yang telah memberikan sumbangsih dan semangatnya membangun NTB sehingga acara ini dapat di selenggarakan di Lombok Tengah.

“Inisiatif yang dimiliki oleh warga Desa Teruwai dan panitia serta para pendukung acara ini merupakan semangat juang yang harus dipertahankan dan ditingkatjan agar generasi Muqda bisa lebih baik dan enerjik kedepan”, harapnya.

Sementara Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., selalu penanggung jawab seluruh kegiatan Olahraga Satgas RR NTB menyampaikan turnamen ini diselenggarakan berkat kerjasama Satgas RR NTB dengan Komunitas Lombok Cyber dan Gabungan Terune Sasak.

Dikatakannya, para peserta berasal dari club se pulau Lombok dengan total hadiah mencapai 40 juta rupiah.

“Para pemain ini diharapkan nanti bisa memperkuat PBVSI NTB pada event-event nasional sehingga bisa membawa nama daerah ditingkat nasional,” pungkasnya.

Sebelumnya Satgas RR NTB bekerjasama dengan Komunitas Lombok Cyber juga mengadakan kejuaraan Renang, Lomba lari Maraton 5 K dan 10 K, dan pertandingan tennis lapangan.

Lalu Muhasan NTB



Menyingkap Tabir Menguak Fakta