RADAR NTB : Penanganan Bencana Lombok Sudah Berskala Nasional

MATARAM, Jawara Post~~Gubenur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (TGB) meminta semua pihak tak meributkan polemik status bencana gempa Lombok sebagai bencana nasional. Dia berharap semua fokus pada penanganan korban bencana.

“Potensi nasional masih mampu mengatasi penanganan darurat bahkan sampai rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana nanti. Penanganan bencana saat ini skalanya sudah nasional dan all out,” kata TGB melalui keterangan tertulis, Senin, 20 Agustus 2018.

Di sisi lain, TGB berharap musibah gempa tidak membuat semua warganya larut dalam kesedihan. Warga diminta tidak tertawan apalagi trauma dengan musibah tersebut.

“Mari kita bahu membahu, bergotong royong dan berkoordinasi bersama pemerintah pusat, daerah dan kabupaten juga masyarakat agar NTB segera bangkit pulih dari dampak bencana, dan kembali maju di segala bidang,” katanya.

TGB memastikan sejauh ini pihaknya bersama dengan stakeholder terus berkoordinasi dan memobilisasi banyak personil dan alat-alat berat untuk membantu memulihkan dan merehabilitasi sarana yang terdampak gempa.

@red


Menyingkap Tabir Menguak Fakta