RADAR NTB : Ratusan Warga Grudug dan Segel Balai Desa

Lombok Barat, Jawara Post -Kantor Desa Badrain, Kecamatan Narmada, Lombok Barat NTB disegel warga, Senin (07/01/2019) pukul 10.00 Wita.
Penyegelan dan aksi unjuk rasa kantor desa dilakukan secara spontan oleh warga dari beberapa dusun antaranya Medain Timur, Medain Barat dan Dusun Bedugul, hampir semua pintu masuk di kantor desa itu disegel.

Nahrul Jawandi (45) Salah satu calon Kepala Desa Badrain yang kalah pada pilkades tahun 2018 lalu menyampaikan dalam orasinya.

“Kami masyarakat medain barat, medain timur, dan bedugul datang ke kantor desa badrain untuk bertemu dengan bapak kepala desa, kami meminta kepada bpk kepala desa untuk menemui kami, karena kami menginginkan pemekaran desa badrain, tujuanya untuk lebih memajukan pelayanan dan pembangunan desa karena tidak lah rugi apabila  kita akan mekar dari desa badrain karena dana dari pusat yg di gunakan utk pemekaran suatu desa berdasarkan permendagri,” ucapnya.

Menurut Nahrul, melakukan pemekaran desa, semua bisa terwujud apabila kita bisa duduk bersama karena desa ini sudah memenuhi sarat untuk melakukan pemekaran.

“Bapak kepala desa adalah hasil dari demokrasi masyarakat badrain bapak telah di pilih oleh sebagian besar masyarakat badrain karena dari itulah kami minta kebijakan bapak kepala desa agar mau menemui kami.” lanjutnya.

Karena tidak ada dari pihak perangkat desa yang bersedia menemani peserta aksi maka masyarakat desa medain barat, medain timur dan bedugul melanjutkan aksi dengan nenyegel kantor desa badrain.

Lalu Muhasan/ Lobar NTB.



Menyingkap Tabir Menguak Fakta