RADAR NTT : Gubernur NTT Hanya Lantik Bupati Alor

KUPANG NTT, Jawara Post — Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat atas nama Mendagri RI hanya melantik Bupati dan Wakil Bupati Alor pada Minggu (17/3/2019).

Informasi yang diperoleh di Kantor Gubernur NTT, Jumat (15/3/2019), menyebutkan, untuk pelantikan bupati dan wakil bupati di NTT, saat ini hanya baru ada SK dari Mendagri adalah untuk Bupati dan Wakil Bupati Alor, Amon Djobo dan Imran Duru.

Sebelumnya, ada informasi bahwa pada tanggal 17 Maret 2019, akan ada pelantikan tiga bupati, yakni Bupati dan Wakil Bupati Alor, Bupati dan Wakil Bupati Kupang serta Bupati Ngada.

Namun, hingga saat ini,hanya Bupati dan Wakil Bupati Alor yang sudah ada SK dari Mendagri , baik SK pemberhentian dan pengangkatan.

Alasannya, bahwa adanya SK dari Mendagri itu didasarkan atas akhir masa jabatan masing-masing bupati dan wakil bupati.

Karo Humas dan Protokol Sekda NTT, Dr. Marius Jelamu, M.Si yang dikonfirmasi mengatakan, Gubernur NTT sebenarnya mengharapkan agar pelantikan tiga bupati itu secara serempak pada Minggu (17/3/2019). Namun, sampai saat ini yang sudah ada SK baru SK untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati Alor.

Ditanyai soal dua bupati lainnya, Marius yang didampingi Plt . Karo Pemerintahan Sekda NTT, Bertoldus Lalo , mengatakan, SK pelantikan disesuaikan dengan akhir masa jabatan dari bupati dan wakil bupati.

“Karena itu, yang akan dilantik hanya bupati dan wakil bupati Alor,” kata Marius.

Sedangkan untuk bupati Ngada, ia mengakui pelantikannya fleksibel karena berkaitan dengan bupati yang tersangkut kasus pidana, kemudian dijabat wakil bupati sebagai Plt Bupati Ngada.

Obe Lawameru



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *