RADAR PAPUA : Merauke Masih Kekurangan Kotak Suara

MERAUKE, Jawara Post  – Terkait rusaknya kotak suara di berbagai daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke langsung mengambil langkah dengan melakukan pemeriksaan kotak suara di gudang penyimpanan.

Setelah melakukan pemeriksaan, Kepala Devisi Teknik Penyelenggara Pemilu KPU Merauke, Michael Sarawan menegaskan, kotak suara untuk Kabupaten Merauke dalam kondisi 100 persen baik.

“Kami sudah lihat, kondisinya baik semua. Hanya saja kotak suara untuk Kabupaten merauke masih ada kekurangan,” ungkap Michael saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor KPU Merauke, Rabu, 19 Desember 2018.

Menurut Michael, kebutuhan KPU Merauke sebanyak 3. 955 kotak suara. “Namun yang baru kami terima 3.940 kotak suara. Masih kurang 15 kotak suara. Kekurangnya masih dalam proses pengiriman,” ujarnya.

Kotak suara ini, kata Michael, nantinya akan di distribusi bersama logistik pemilu lainya H-15. Logistik akan dikirimkan ke 20 distrik. “Jumlah TPS kami ada 747 yang tersebar di 20 distrik, dengan perincian per PPD mendapat 11 buah kotak suara, per TPS mendapatkan lima kotak suara,” ujarnya.

Michael menambahkan, dengan tahapan pemilu serentak tahun 2019, KPU Kabupaten Merauke tetap bekarja secara profesional sesuai dengan undang-undang pemilihan umum. “Kami berharap pemilu serentak ini, partisipasi masyarakat Merauke ke TPS lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya,” jelasnya.

Abdel Syah



Menyingkap Tabir Menguak Fakta