RADAR SULAWESI : Babinsa Giat Membangun Desa Bersama Rakyat

BONE,  Jawara Post– Rabu 19-09-2018 pukul 8.30 wita sampai selesai – Anggota Koramil 15/Mare, Kodim 1407/ Bone melakukan kegiatan karya bakti membantu warga pembuatan jalan tani di Desa Kadai, Kecamatan Mare, Bone.

Babinsa Pelda Safruddin menjelaskan, anggota Koramil 15/Mare selalu pro aktif terlibat dalam berbagai kegiatan di wilayah binaannya membantu dan meringankan beban masyarakat.

Babinsa Koramil Mare selalu siap jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan tenaga. Ini sudah merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami di wilayah binaan
Dan ini kerja rutin kami dalam Program kerja bakti Koramil mare.”ujar Pelda Syafruddin.

Nampak, masyarakat sangat antusias membangun jalan Tani, karena dapat membantu petani saat panen agar kendaraan bisa langsung ke pinggir sawah warga. Jalan Tani ini dibangun Pemerintah Desa Kadai bersama personel Koramil 15/Mare Anggota Polsek Mare dan warga masyarakat setempat.

“Semula ini bukan jalan alias Sawah warga dan Pemerintah Desa mengangarkan jalan tani tersebut. Ini bisa menjadi akses kegiatan perekonomian sehari-hari warga Desa Kadai, Mare, Bone. Dengan anggaran Dana Desa (DD), jalan sepanjang 100 meter X 3 meter kini mulai di bangun,”terangnya.

A. Hikmat Hidayat ST, Kades Kadai, mengaku sangat senang dengan keterlibatan TNI Dan Polri di desanya. ”Semua pekerjaan dapat diselesaikan berkat kesiapan TNI Dan Polri.  Kami mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 15/Mare dan Anggota Polsek Mare yang senantiasa berperan aktif di desa binaannya,” jelas sambungnya, menutup pembicaraan.

@iwan


TAG

Menyingkap Tabir Menguak Fakta