MAULID NABI

RADAR SULAWESI : Libur Tahun Baru, Pantai Bone Kadea Padat Pengunjung

MUNA BARATJawara Post – Libur tahun baru Selasa 1 Januari 2019, objek-objek wisata di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) ramai dikunjungi warga.

Seperti halnya objek wisata Pantai Bone Kadea yang terletak di Desa Pajala, Kecamatan Maginti yang sangat ramai dipadati warga.

Tempat wisata yang menyediakan pemandangan pantai dengan pasir yang berwarna merah ini jauh lebih ramai dari hari-hari biasa.

Hal ini terlihat dari penuhnya kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil yang memenuhi area parkir, bahkan banyak pengunjung yang terpaksa memarkir kendaraannya di luar atau di tepi jalan.

Tempat wisata ini sepertinya menjadi tempat favorit bagi warga untuk memanfaatkan liburan. Bukan hanya warga Mubar, tapi banyak juga pengunjung dari luar Mubar, seperti Muna dan Buton Tengah.

Abubakar, Warga Mawasangka, Buton Tengah mengaku memboyong seluruh keluarga besarnya untuk menghabiskan liburan tahun baru di Pantai ini.

Menurutnya, anak-anaknya sangat suka berwisata di Pantai Bone Kadea, karena bisa bermain pasir dan berenang di pantai. “Pantainya bagus, Kami sering kesini, Kebetulan keluarga juga banyak di Mubar,” katanya.

Selain itu, Ambo selaku warga setempat mengatakan, pengunjung di hari libur tahun baru ini cukup ramai. “Ramai, sepertinya pengunjung lebih dari 2000 orang dan ini akan terus bertambah hingga sore hari,” pungkasnya.

Dari pantauan jurnalis media ini, tampak beberapa personil kepolisian dan TNI yang terus siap siaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pantai.

Dennis



Menyingkap Tabir Menguak Fakta