RADAR SULAWESI : PPDI Peingati Hari Disabilitas Internasional

ENRAKENG, Jawara Post— PPDI Enrekang menggelar HDI “Hari Disabilitas Internasional di Garutuk, Kelurahan Kalosi, Kabupaten Enrekang, Selasa (03/12/2018). Dalam acara ini, Komisioner KPU Enrakeng juga ikut hadir.

Ditemui di acara ini, Falupy selaku ketua PPDI Enrekang mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud eksistensi para penyandang distabiltas untuk berkompetensi dalam kehidupan bermasyarakat ‘tanpa melihat kekurangan dirinya.

“Semula dipandang sebelah mata, ternyata kemampuan Disabilitas tak boleh di anggap remeh, meskipun fisiknya tidak sempurna. Mereka mampu memperlihatkan kemampuan dirinya dalam mengembangkan potensi yang ada,” ucapnya.

Katanya lagi, motivaai ini memberikan dampak positif, mereka punya rasa percaya diri dengan mengembangkan kreatifitas yang bermanfaat bagi masyarakat.  “Mereka juga mampu menciptakan lapangan kerja bagi para penyandang cacat. Ini juga membantu pemerintah membangun program nasional ,”  imbuhnya.

Komisioner KPU Enrekang, Usman Abdullah SH ikut hadir dalam acara tersebut. Ia mengatakan bahwa sudah saatnya disfabel mengangkat harkat dan martabatnya pada semua peranan kehidupan masyarakat.

Saat ini KPU akan memberikan ruang bagi penyandang cacat baik sebagai pemilih maupun pelaksana kegiatan pemilu. “Kami yakin mereka hebat. Banyak yang bisa lakukan pada pemilu 2019 apakah nantinya sebagai PPK, KPPS, maupun relawan yang di laksnakan KPU Enrekang,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan, masyarakat begitu mengapresiasi keberadaan difabel dalam acara yang berlansung meriah dengan diiringi pianis blind wajang tuna netra dan adil.  Penampilan mereka juga menghibur para undangan.

Ani hasan Enrakeng



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *