RADAR SULAWESI : PUPR Garap Infrastruktur di Tiga Kecamatan

MUBAR, Jawara Post—Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan peresmian proyek pembangunan jalan dan jembatan di wilayah Kusambi Raya pada Kamis (24/1/2019).

Proyek infrastruktur ini diantaranya 13 paket pembangunan duiker dan Box Culvert, sembilan paket peningkatan jalan berupa pengaspalan, pengerasan, pemasangan drainase dan talut, serta dua paket pembangunan jembatan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kusambi, Napano Kusambi dan Kecamatan Sawerigadi.

Dalam acara yang dihadiri oleh Bupati Mubar La Ode M. Rajiun Tumada tersebut, Kadis PUPR Mubar, Karimin, mengatakan proyek ini dikerjakan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018.

“Bupati Mubar menggelontorkan dana sekitar Rp 47 miliar yang terbagi dalam DAK sebesar Rp 11,4 miliar dan DAU Rp 36,1 miliar, ujar Karimin saat mengawali sambutannya pada acara yang digelar di balai pertemuan Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi itu.

Untuk wilayah Kusambi Raya, lanjut Karimin, mendapatkan porsi yang sangat besar, sehingga masyarakat patut untuk mensyukurinya.

“Anggaran ini tidak turun begitu saja, ini semua tidak lepas dari kerja keras bupati kita. Kami hanya melengkapi secara administrasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain dihadiri oleh seluruh SKPD, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, acara itu juga dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat.

Denis Mubar



Menyingkap Tabir Menguak Fakta