RADAR SULAWESI : Siswa Berprestasi Terima SIM C Gratis Dari Pemkab Sinjai

SINJAI, – Program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, kembali teralisasi. Program tersebut berupa pemberian Surat Izin Mengemudi (SIM) C kepada siswa berprestasi.

Hal ini ditandai dengan penyerahan SIM C gratis secara simbolis kepada 20 siswa SMA/sederajat oleh Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Rabu (19/12/2018) usai memimpin upacara Hari Bela Negara ke-70.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf menuturkan penerima SIM C gratis ini berasal dari 6 sekolah SMA/sederajat yang ada di Sinjai Utara yakni SMAN 1, SMAN 5, SMKN 1, SMKN 2, MAN 1 dan MAN 2 Sinjai.

Baca Juga: RADAR SULAWESI : Truk Mini Picu Kebakaran SPBU Manggala

Selain berpestasi dalam bidang akademik, kata Dia, mereka juga merupakan pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas yang sering membatu pihak kepolisian dalam mensosialisasikan tertib berlalulintas.

“Tahun ini kita khususkan siswa yang berada di Sinjai Utara dan kedepan pemberian SIM gratis ini terus berlanjut ke kecamatan lainnya, ” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya pemberian SIM gratis yang dikerjasamakan dengan Polres Sinjai ini dapat memotivasi siswa yang lain untuk patuh dan taat dalam berlalu lintas.

Bahar/ udin



Menyingkap Tabir Menguak Fakta