PT JAWARA POST GROUP

RADAR SULAWESI : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone Kunjungi Pengungsi Korban Gempa dan Tsunami

PALUDONGGALAJawara Post–Bencana alam gempa dan tsunami Propinsi Sulawesi Tengah, Palu, SiGi dan Donggala, menyisakan duka yang sangat mendalam.  Masalahnya, bagi para korban yang kehilangan anggota keluarganya, saat ini masih dalam keadaan trauma. Kesedihan mereka sedikit berkurang mana kala ada pejabat yang datang berkunjung.

Kali ini, wakil ketua DPRD Kabupaten Bone kunjungi para pengungsi, Sabtu (06/10/2018), sekitar pukul 14.30 Wita. Polirtisi ini mengunjungi korban gempa tsunami di kelurahan Tokaseng, Kecamatan Tellusiattingnge, Kabupaten Bone, Propinsi Sulsel. Jumlah korban yang sudah ada di Tokaseng sebanyak 60 orang.

Mereka adalah sebagian dari para korban bencana yang mengungsi.  Seharusnya Pemkab Bone segera mendata para pengungsi dengan meminta laporan dari lurah dan pemdes setempat. “Karna mereka jumlahnya bisa bertambah yang datang, jadi kalau didata kan bisa terupdate,” kata pemuda setempat.

Sama dengan yang disampaikan Wakil Ketua DPRD. Dengan pendataan yang terupdate, maka mereka para pengungsi ini benar benar akan merasa terbantu dan bisa melupakan kejadian yang menimpanya. “Bila merasa akan hadirnya pemerintah, maka paling tidak trauma sedikit berkurang, serta bisa mengembalikan semangatnya,” kata Ibu H Syamsidar, Wakil Ketua DPRD Bone.

“Kami ikut berbela sungkawa dan berharap para korban yang kehilangan anggota keluarganya diberi ketabahan. Semoga bencana seperti itu tidak terjadi lagi,” imbuhnya.

Yusriyani

BIRO BONE

 



Menyingkap Tabir Menguak Fakta