PimpPrus PT Jawara Pos Group

RADAR SUMATERA : Dua Pelaku Pecah Kaca Mobil, Ditangkap Massa

INHU RIAU, Jawara Post— Pelaku kawanan Curas (Pencurian dengan Kekerasan) spesialis pecah kaca mobil berhasil diamankan warga saat beraksi di depan sebuah Rumah Makan di Simpang 4 Belilas Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Riau. Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 12..15 wib di depan rumah makan nasi kapau belilas.
Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini di TKP, kedua pelaku curas diketahui saat sedang memecahkan kaca mobil yang pemiliknya sedang makan siang.
“Diketahui ada aksi pecah kaca,salah seorang karyawan rumah makan meneriakinya hingga para pelaku berusaha untuk kabur dengan menggunakan Sepeda Motor MX King,” kata Dedi warga  yang berhasil dihubungi.
Namun naas bagi si pelaku sudah keburu diserbu warga dan sempat menerima beberapa bogem mentah dari massa, pelaku juga sempat melakukan perlawanan sehingga salah seorang yang berusaha menangkapnya sempat di tusuk dibagian punggungnya dengan menggunakan kunci T.
“Beruntung tim petugas dari Polsek Seberida yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Aman Aroni SH segera datang ke TKP dan mengamankan kedua pelaku ke Polsek Seberida untuk proses lebih lanjut,” terangnya.
.
Sementara itu, ketika dilakukan interogasi terhadap kedua pelaku di Mapolsek Siberida, pelaku mengaku melakukan aksi hanya 2 (dua) orang saja, namun di duga kuat ada komplotannya yang sempat melarikan diri. Kuat dugaan kedua pelaku sudah menguntit korban sejak dari Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.
“Untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mengorek keterangan dari pelaku serta para saksi, saat ini kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Seberida,” kata Kapolsek Siberida Kompol Barzawi melalui Kanit Reskrim Polsek Siberida Iptu Aman Aroni SH.
“Menurut pengakuan pelaku mereka berasal dari daerah Jambi, satu orang berinisial SL (38) dan satu lagi inisial R (36),” terangnya.
Dikatakannya juga bahwa tidak menutup kemungkinan kedua pelaku yang tertangkap ini,masih ada komplotannya, sehingga polisi terus  melakukan pengembangan.
Mayasopa
Biro Indragiri


Menyingkap Tabir Menguak Fakta