Disini Kupijak Bumi Merdeka

RADAR SUNDA : Alumni AKPOL 84 Peduli Korban Tsunami

BANTEN, Jawara Post – Bakti Sosial Yayasan Jagratra, Keluarga Besar JITIS Istri Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1984.,Coreta Putut Eko Bayuseno dan Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Niken Tomsi Tohir memberikan bantuan terhadap korban bencana Tsunami di sekitar pesisir pantai Sidamukti Kecamatan Sukaresmi  Kabupaten Pandeglang.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial itu Kurnianing Tomex Korniawan, Ketua Bhayangkari Cabang se-Daerah Banten, Kapolres Pandeglang, Wakapolres Pandeglang, Kabagsumda, Kasatbinmas, Kasatlantas, Kasat Samapta, Kasat Polair, Kapolsek Patia, Kapolsek Panimbang, Camat Sukaresmi, Kepala Desa se-Kecamatan Sukaresmi, Selasa (22/01/2019).

Menurut Coreta Putut Eko Bayuseno, kegiatan ini merupakan upayanya dalam membantu meringankan beban warga Sidamukti yang daerahnya mengalami kerusakan cukup parah terdampak gelombang tsunami.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak kembali masyarakat korban banjir agar bisa kembali ke situasi awal dan tidak terlarut dalam kondisi trauma,” ungkapCoreta Putut Eko Bayuseno saat memberikan sambutan.

Adapun warga masyarakat Sidamukti mendapatkan bantuan antara lain bahan makanan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, air bersih, dan juga peralatan masak serta penampungan air.

 

Ia berharap pemberian bantuan ini dapat meringankan beban warga Sidamukti dan dapat digunakan untuk kemaslahatan bersama. Polda Banten dan jajarannya sudah berupaya maksimal untuk mengerahkan bantuan baik dari moril maupun tenaga yang diberikan.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi bapak ibu sekalian,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Sukaresmi Atmaja Suhara menuturkan, bencana tsunami yang menimpa wilayahnya sangat besar dampaknya terutama bagai anak – anak yang mengalami trauma. Kedatangan seluruh rombongan selain memberikan bantuan logistik yang sangat diperlukan oleh warga serta menghibur anak – anak di wilayahnya memberikan kecerian terlebih bagi anak – anak yang mendapatkan hiburan (Trauma Healing) dari Bhayangkari dan Polwan.

“Tidak ada yang bisa saya sampaikan lagi selain ucapan terima kasih yang sebesar besarnya mudah2an apa yang telah ibu berikan bisa membatu meringankan beban mereka,” pungkas Atmaja.

Muklis



Menyingkap Tabir Menguak Fakta