RADAR SUNDA : Truk LPG Hantam Pembatas Jalan Tol

SERANG, Jawara Post— Nasib nahas dialami seorang sopir truk tanki bermuatan LPG Pertamina bernama Mamat Rahmat. Pria tersebut harus meregang nyawa usai mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Tangerang-Merak KM 64, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat (8/3/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, insiden kecelakaan tunggal ini terjadi pada pukul 05.50 WIB. Truk tanki nopol B 9011 WEH yang dikemudikan korban ini dalam keadaan kosong melaju dari arah Tangerang menuju Merak.

Setibanya di lokasi, korban diduga mengantuk. Akibatnya, truk tersebut hilang kendali dan menabrak pembatas jalan di sisi kanan jalan tol Tangerang-Merak. Sang sopir langsung meninggal dunia di lokasi karena terjepit badan kendaraan.

“Itu teman saya. Dia mau ke Merak, baru berangkat. Kayaknya tadi ngantuk, saya juga enggak jelas belum tahu infonya pas kejadian,” kata rekan korban, Hasan saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Selain merenggut nyawa sang sopir, insiden kecelakaan ini juga mengakibatkan truk tanki pengangkut LPG tersebut terbalik ke luar median jalan tol. Sementara, kernet truk, Rijal, berhasil selamat meskipun mengalami luka cukup serius.

Untuk kebutuhan penyelidikan, insiden kecelakaan tunggal ini langsung ditangani Unit Laka Lantas Polda Banten. Truk tanki pengangkut LPG yang mengalami kerusakan parah tersebut diamankan untuk kebutuhan identifikasi petugas kepolisian.

“Sementara ini, motif dan penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan di seksi Laka Lantas Polda Banten. Rekan korban yang menumpang di kendaraan, sudah kami evakuasi ke rumah sakit terdekat,” ujar Kanit Laka Lantas Polda Banten Ipda Pujianto.

Rifat Alhamidi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta