SDN 1 BESUKI GELAR ‘GOO GREEN SCHOOL’ 2019

“Program Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapakan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif”

BESUKI SECOUND CITY

Dengan tekad membangun kebersamaan warga sekolah dan penyelamatan lingkungan sekolah, SDN 1 Besuki, Situbondo Jawa Timur, menggelar ‘Go Green School’ 2019. Selain melibatkan warga, wali murid dan komite sekolah, kegiatan ini didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pemkab Situbondo, Senin (11/03/2019).

Menurut Kepala Sekolah SDN 1 Besuki, Dra. Naviyah, pihaknya sangat bangga dan berterima kasih atas kekompakan semua pihak. Betapa tidak, kegiatan demi penyelamatan lingkungan sekolah ini, berjalan sebagaimana mestinya. “Penghijauan lingkungan ini dengan membuat taman bunga dan keindahan disekolah,” ucapnya disela – sela kesibukan bikin taman bunga.

Hal serupa juga diungkapkan oleh wali murid yang rela berpeluh basah membuat taman bunga dilingkungan sekolah. Bukan cuma sewadaya anggaran, melainkan ikut terlibat langsung dalam kegiatan ini. “Demi keindahan dan sejuknya lingkungan sekolah wali murid siap mendukung program sekolah,” kata A. Faris alias Kang Mukid.

Sekedar diketahui, kegiatan ini adalah bagian program Adiwiyata dari Kementrian Lingkungan Hidup. Upaya penyelamatan lingkungan sekolah adalah tanggung jawab  bersama. Berdasarkan norma-norma kebersamaan, keterbukaan, kejujuran, keadilan, dan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan Sumber Daya Alam (SDA), Go Green School 2019 akan sukses.

Menyikapi kegiatan ini, Ketum LSM Siti Jenar mengaku bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan di SDN 1 Besuki. “Kami salut, kami juga  bangga dengan program inovatif disekolah saya dulu ini. Sebagai alumni, saya akan bantu sesuai kemampuan saya. Saya yakin Adiwiyata di SDN 1 Besuki akan sukses,” tandasnya.

Sementara, pihak DLH Situbondo berjanji akan ikut berpsrtisipasi dalam mensupport kegiatan Go Green School 2019. Dengan kegiatan penyelamatan lingkungan sekolah ini, diharapkan mampu memotivasi sekolah – sekolah lain.

“Penghijauan sekolah kami  ini adalah kepedulian kita bersama. Jika linhgkungan sekolah hijau, indah nan sejuk, maka proses belajar mengajar akan terasa nyaman. Kita tanamkan budaya peduli SDA pada anak didik sekolah ini,” tambah H. Hambali, ketua Komite SDN 1 Besuki.

Udin st1

 



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *