SITUBONDO : Apes, Bikin Petasan Buat Hajatan Tiba tiba Meledak

 JAWA TIMURJawara Post—Terkait Kejadian ledakan yang diduga akibat petasan dirumah warga di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Situbondo, Unit Identifikasi Satreskrim Polres Situbondo melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis, (21/11/2019).

Menurut saksi warga dan tetangga korban, sekitar pukul 03.30 Wib terdengar suara ledakan dalam rumah korban kemudian tetangga korban Surahna, Fawaid dan Sidik, selaku saksi, mendatangi asal suara ledakan tersebut, namun saksi tidak berani masuk.

Selanjutnya, ketiga saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kapongan, setelah Polisi mendatangi TKP kemudian masuk kedalam rumah korban, dan tenyata korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan tubuh penuh luka serta kondisi rumah rusak dan hancur dibagian dapur.

Hasil pemeriksaan awal dilokasi kemudian ditindak lanjuti oleh Tim Identifikasi Satreskrim melakukan olah TKP dan diduga ledakan diakibatkan dari racikan bubuk petasan yang mengakibatkan korban luka berat dibagian perut hingga menyebabkan meninggal dunia. Selanjutnya korban, Sunanto (30) dilakukan evakuasi dan visum sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Menurut Kasubbag Humas Iptu Nuri didampingi Plt. Kapolsek Kapongan Iptu Nanang menyampaikan bahwa hasil identifikasi kejadian akibat ledakan berasal dari bahan petasan dan diperkuat kesaksian warga bahwa korban sering membuat petasan untuk acara hajatan.

“ Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuat atau menyimpan petasan karena sangat berbahaya bahkan dapat mengancam keselamatan jiwa, seperti kejadian ini “ kata Iptu Nuri.

S/red/Jp



Menyingkap Tabir Menguak Fakta