Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D

SITUBONDO : Puluhan Anjal Terjaring Razia Langsung Dibina

BESUKIJawara Post —Operasi penertiban dan penegakan Perda terus digelar oleh satuan polisis pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Besuki, Situbondo, Jawa Timur. Kali ini, puluhan anak jalanan (Anjal) terjaring razia dan langsung diberi arahan dan pembinaan dihalana kantor kecamatan, Selasa (30/04/2019).

H. Moh. Rifa’i, selaku Kepala Seksi Trantib Secound City Besuki mengatakan bahwa pihaknya begitu peduli akan masa depan generasi bangsa tersebut. Ia juga berharap peran aktif para orang tua, agar supaya jangan menganggap remeh hal in. “Jika buka kita, lalu siapa yang akan menarahkan mereka. Jangan biarkan mereka salah jalan,” ucapnya.

Lanjut dia, puluhan anjal yang terjaring disepanjang jalan dan seputaran kota Besuki itu, langsung disuruh berbaris didepan kantor Satpol PP. Selain diminta untuk berjanji dan kembali ketengah keluarga, mereka wajib ikrar tidak akan kembalk kejalan. “Kami juga bimbing mereka untuk berbuat lebih baik, dari pada hanya sekedar hura – hura dijalanan,” inbuhnya.


Pantauan dilapangan, ajal yang terjaring razia mayoritas kelompok anak muda yanb mengaku aak pang, pengamin jalanan, serta anak muda putus sekolah. Bahkan, ada dinatar mereka nak gadis yang sudah salah pergaulan dengan meningbalkan keluarganya. Semua langsung dibina dan di warning agar kembali ke sekolah dan melakukan sesuatu yanb lebih baik.

“Seandainya ada anggaran untuk menampung mereka, melatih mereka, membekali mereka dengan keterampilan sesuai skil masing – masing, niscaya mereka akan lebih mudah dikaryakan. Mereka akan punya masa depan yanb lebih jelas dan lebih baik, ketimbang bergeronbol tak punya tujuan,” pubgkas H. Rifa’i, berharap.

Udins



Menyingkap Tabir Menguak Fakta