Sriwijaya Air SJY 182 : Duka Penerbangan di Bulan Januari

KALIMANTANJawara Post —Pesawat Sriwijaya Air Diduga Jatuh di Pulau Laki, Pesawat Sriwijaya Air dengan sign SJ182 yang terbang dari Jakarta menuju Pontianak diduga jatuh di kawasan Kepulauan Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu, Djunaedi, mengaku dapat informasi sekitar pukul 14.30 WIB ada sesuatu yang jatuh dari langit.

“Hanya informasi dulu, mungkin saat ini sedang ada pencarian. Infonya ada yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” kata Djunaedi, Sabtu (9/1/2021).

Namun, dia tidak mau berasumsi. Dia meminta hal tersebut ditanyakan lagi ke pihak yang seharusnya.

“Saya juga baru informasi, belum tahu ke lapangan enggak semudah di darat,” katanya.

Sementara, Kementerian Perhubungan membenarkan bahwa pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

“Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyant.

Terkini, POLAIRUT telah mengirim 10 kapal TIM Oprasional dalam rangka pencarian. Sementara, kondisi diperairan laut Pulau Laki dan Pulau Lancang, keringgian ombak diperkirakan 2 meter lebih (standarr).

Disisi lain, petuga yang terlibat terus menyiapkan segala sesuatunya terkait proses evakuasi, identifikasi, serta inventarisir seluruh keluarga korban termasuk pengambilan data DNA dan dokumen lainnya.

“Posko utama ada di Jakarta, sementara posko pwnunjang juga ada di Pontianak, serta disarankan kepada segenap masyarakat agar berkomonikasi dengan Polda masing masing agar akurasi data dan kecepatan informasi dapat terdata secara optimal,” kata Kombespol dr. Umar Sahab.

*tim red JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta