Sujud Syukur Anggota dan Kapolresta atas kenaikan Pangkat

Reporter : Dhonny Martha

BANYUWANGIJawara Post – Jajaran anggota Polresta Banyuwangi akhir Tahun 2019 ini menjadi moment istimewa, Sebanyak 99 personil resmi naik pangkat reguler, pengabdian mulai jenjang bintara maupun perwira menengah. Selasa (31/12/2019)

Suasana hidmat terlihat saat para personil Polri ini meluapkan rasa gembira dan syukur atas kenaikkan pangkat tersebut. Mereka melakukan sujud syukur secara bersamaan atas anugerah di akhir tahun. Keadaan menjadi riang gembira, ketika Water Canon melontarkan air deras mengguyur dan membasahi seluruh tubuh anggota.

Bukan anggota saja yang basah. Kapolresta Banyuwangi Arman Asmara Syarifudin yang juga naik pangkat menjadi Kombes pun ikut berbasah basahan bersama anggotanya di halaman Mapolresta Banyuwangi.

“Penyiraman air dari water canon ini bagian dari improvisasi dan apresiasi. Kita coba menghidupkan kebersamaan. Dimana kebersamaan sangat dibutuhkan dalam anggota kepolisian,” kata Kapolresta Kombes Polisi Arman Asmara Syarifuddin SH SIK MH

Prosesi rasa sujud syukur yang dibangun dalam kebersamaan. Kita Sama – sama merasakan suka duka sebelum dan sesudah kenaikan pangkat.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Polisi Arman, mengatakan anggotanya yang naik pangkat reguler berjumlah 99 anggota. Dari 99 itu, pamen 2, pama 15, selebihnya 82 bintara,” Diantara kesatuan, Kasat Lantas Kadek Ary Mahardika dan Kapolsek Muncar Jaenuri dari tiga batang emas ganti satu melati. Berarti keduanya telah berubah status dari perwira pertama menjadi perwira menengah.

Kapolsek Cluring juga Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusmin bersama Iptu Bejo Madreas dan Kapolsek Giri Iptu Suryono Bakti naik pangkat satu tingkat menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).



Menyingkap Tabir Menguak Fakta