Disini Kupijak Bumi Merdeka

Tagar #meMinangMadura Warnai Akad Nikah Anak Sudjiwo Tedjo

Siapa tak kenal Sudjiwo Tedjo. Dalang yang juga digelari Presiden Jancukers itu kerap nongol di TV dengan penampilan yang nyentrik. Ciri khasnya topi koboy, kain sarung, dan mata melotot saat berbicara.

Tapi pada Sabtu 20 Juli 2019 lalu, Presiden Jancukers itu tampak beda. Pria kelahiran Situbondo yang biasa disapa Tedjo itu mengenakan peci kitam, rambutnya diikat, dan berada di antara dua pemuda yang berbusana pengantin.

Rupanya ketika itu, Tedjo sedang punya hajad menikahkan putrinya Rembulan Randu Dahlia dengan kekasihnya Haris Setia Bangsawan yang disaksikan oleh dua tokoh terkenal, Mahfud MD dan Karni Ilyas.

Selain penampilan Tedjo yang tak seperti biasanya, tanda pagar (tagar/hastag) #meMinangMadura mewarnai acara sakral tersebut, khususnya di jagad Twitter. Dalam unggahannya, Tedjo menulis bahwa Randu (Madura) dipinang Haris (Minang). Tagarnya adalah #meMinangMadura.

Adapun kehadiran mantan ketua MK Mahfud MD dan Jurnalis Senior Karni Ilyas adalah sebagai saksi nikah. Bisa jadi, Tedjo sengaja meminta mereka berdua jadi saksi pernikahan putrinya karena Mahfud juga (Madura), dan Karni pun (Minang).

Maka benar-benar pas jika tagar yang diangkat adalah #meMinangMadura.

 

IF/Redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta