Prof. DR (HC). Ing. Dr. SC. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie

Tragis, Seorang Nenek Tewas Terpanggang

LEBAK,  Jawara Post – Kebakaran hebat terjadi di Kampung Sawah, Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak Sabtu (4/8/2018) malam. Kabaran ini melalap rumah bernama Pulung. Dimana dalam peristiwa itu seorang nenek bernama Sanirah tewas terpanggang.

Menurut informasi yang dihimpun kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Api tiba – tiba muncul dan lansung melalap sebuah rumah milik Pulung (50) yang tinggal bersama dengan ibunya Sanirah (75).

Api dengan cepat melalap bangunan rumah hingga Sanirah tidak bisa menyelamatkan diri hingga akhirnya tewas terpanggang. “Gak Tahu apinya dari mana. Tapi saya lihat udah besar aja apinya. Saya langsung ke sini bantu padamkan api,” ujar Dadang (32) salah seorang warga setempat.

Dugaan sementara api diduga berasal dari konsleting listrik. Kemudian api merembet ke bagian rumah lainnya. Hembusan angin yang kencang membuat api sulit dipadamkan ditambah lagi dengan tidak adanya petugas pemadam kebakaran sehingga api meluluh lantahkan rumah milik Pulung.

Nenek Sanirah yang terjebak dalam kobaran api tak bisa menyelamatkan diri tewas dalam peristiwa nahas tersebut.“Yang meninggal pemilik rumahnya, Mak Sanirah ,” kata Dadang.

Selain menghanguskan bangunan rumah api juga membakar dua unit sepeda motor milik korban. Kerugian di taksir sekitar Rp120 juta. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak pemerintah setempat.

@man



Menyingkap Tabir Menguak Fakta