Disini Kuberpijak di BUMI MERDEKA

VIRAL …. Warga Penjual Kue Tak Rela Kapolres Pindah Tugas

SUMATERA BARAT, Jawara Post —-Telah viral sebuah video yang menunjukan seorang gadis penjual kue yang menangis.

Ia menangis lantaran pembeli setianya yang juga mantan Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval SIK pergi meninggalkannya.

Suasana haru tersebut diunggah oleh akun Instagram @polisi_indonesia.

Video yang viral tersebut diambil saat prosesi acara pisah sambut Kapolres Padang Panjang dari AKBP Cepi Noval SIK kepada AKBP Sugeng Hariyadi, Sabtu (21/9/2019).

Saat itu, AKBP Cepi Nouval bersama sang istri tengah pamit untuk meninggalkan Padang Panjang. Lalu tiba-tiba, ada seorang gadis yang menerobos masuk di kerumunan orang yang sedang berpamitan.

Anak tersebut tampak menggunakan hijab berwarna hijau yang sedang memikul plastik berwarna merah diatasnya. Gadis tersebut lalu menghampiri Cepi Noval dengan raut muka sedih. Tangisnya lalu pecah di depan Cepi Noval.

View this post on Instagram

Seorang gadis kecil penjual kue onde-onde viral di media sosial. Anak gadis kecil menangis saat melihat Kapolres Padang Panjang, Sumatera Barat yang akan pindah ke tempat tugas barunya . . Melalui postingan yang dibagikan pengguna facebook bernama Muhammad Ikhwanuddin Ibnu Zas membagikan foto sang gadis penjual onde-onde bersama polisi tersebut . . Dalam unggahan yang dibagikan tersebut, pengguna facebook itu menulis kisah gadis penjual onde-onde yang bikin haru . . "Kisah mengharu biru anak kecil penjual onde-onde nekat menerobos barisan polisi di tengah acara pisah sambut Kapolres dan terjadi di Padang Panjang Sumatera Barat," tulis Ikhwanuddin pada caption-nya, mengutip Okezone. . . Lebih lanjut dituliskan, anak gadis tersebut menerobos masuk ke barisan sesaat setelah upacara pisah sambut serah terima jabatan. Disebutkan saat anak kecil itu masuk ke barisan para tamu yang hadir tak kuasa menahan tangis. . . "Entah apa gerangan. Sampai dia beranikan diri. Pun ia mendekat Kapolres lama. Ada air mata meleleh di sudut matanya. Ia menangis mengundang haru Ibu yang hadir," tulisnya lagi. . . Disebutkan dalam postingan itu juga bahwa sang anak gadis itu ternyata punya kedekatan dengan kapolres. Di mana sehari-hari kue onde-onde jualannya diborong oleh kapolres yang disebutkan bernama Pak Cepi Noval. Anak itu langsung memeluk kapolres yang pamit akan pindah ke tempat tugas barunya. . . "Duhai, betapa sedih saat ia mendengar kabar kalau Kapolres segera berganti Pak Cepi Noval akan tinggalkan Padang karena menunaikan tugas di tempat yang baru. Betapa Kapolres itu adalah pribadi bersahaja. Selalu membeli jualan si anak. Nan biasa semuanya diborong habis, pikirnya kini hal itu tak mungkin berulang lagi," kisah Ikhwanuddin. . . "Kapolres mendekat kepada si gadis kecil itu lalu berkata dengan rasa cinta. Bapak pamit, rajin belajar dan sabar nak. Kini ada kapolres baru, engkau tak perlu takut seraya tangannya mengusap air mata si anak," tulisnya.

A post shared by ISLAMPOS [Official] (@islamposcom) on

Sesekali gadis tersebut mengusap air matanya. Cepi Noval lantas menghampiri gadis tersebut. Dengan rasa haru, Cepi Noval mengusap air mata gadis tersebut.

Dengan suara bergetar, Cepi Noval berpamitan dengan sang gadis. “Bapak pamit…, rajin belajar…, dan banyak sabar ya nak… Jangan takut ada Kapolres baru…,” ungkapnya dalam video tersebut.

Diketahui, gadis tersebut merupakan penjual kue ondeh-ondeh. Cepi Noval merupakan pelanggan setia yang selalu memborong habis dagangan gadis tersebut.

Dari keterangan di video tersebut, Cepi Noval mengungkapkan bahwa gadis penjual onde onde tersebut masih sekolah.

Team/red/Jp



Menyingkap Tabir Menguak Fakta