Wisatawan Asal Semarang Nyaris Tenggelam di Banyuwangi

BANYUWANGIJawara Post– Setelah dilaporkan hilang sejak Jumat, 16 Oktober 2020, wisatawan pasangan suami istri asal Semarang, yaitu Agus Ardianto, 39 tahun, dan Raras 35 tahun, berhasil ditemukan. (17/10/2020)

Diketahui keduanya sedang asyik bermain jet sky dan diduga kehabisan bahan bakar lalu dinyatakan hilang.

14 Jam Terombang -ambing Di Lautan, Pasutri Asal Semarang ini Berhasil selamat

Mereka ditemukan di Pantai Merak, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, setelah jet ski nya macet ketika berada di perairan Banyuwangi ketika menuju ke Jembrana, Bali.

“Kami dari Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian, dan pada pukul 08:00 WIB mendapatkan informasi dari Satpol Air yang juga melakukan pencarian bahwa dua korban berhasil menuju daratan di Pantai Bama,” kata Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi.

Memperoleh informasi itu, lanjut dia, dua kapal cepat, Rigid Inflatable Boat (RIB) Banyuwangi dan RIB Jembrana (SAR Denpasar), segera menuju Pantai Merak yang ada di barat Pantai Bama, Baluran. Berdasarkan pengakuan korban, Wahyu menuturkan jika keduanya selamat lantaran memiliki bekal pertahanan hidup (survival) yang patut diacungi jempol.

Pasangan suami istri itu terombang-ambing dihantam gelombang laut saat mesin jet ski milik mereka mati, selama 14 jam. “Kami salut kepada Mas Agus dan istrinya, bertahan hidup di tengah laut yang sejak petang kemarin ombaknya bisa mencapai empat meter. Mereka bercerita beberapa kali terjatuh dari jet ski terhempas ombak, namun mereka tak mau menyerah dan kembali ke jet skinya,” tuturnya.

Pasangan suami istri itu berhasil menuju daratan Pantai Merak, karena terus berusaha menghidupkan mesin jet skinya hungga berhasil. “Pada pukul 07:00 WIB mereka berhasil menghidupkan mesin jet skinya, dan menancap gas mengarah ke daratan. Mereka sudah berfikir bisa sampai daratan ketika mesin jet ski berhasil dihidupkan,” ujarnya.

Sebelumnya, wisatawan pasangan suami istri asal Jawa Tengah, itu mengendarai jet ski pribadi dari Pantai Bama, Taman Nasional Baluran, Situbondo, dan rencananya akan menuju Pulau Menjangan Jembrana, Bali, namun di tengah perjalanan mesin jet ski mereka mati.

Reporter : Dhonny Martha



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *