Wow! YouTuber India Capai 100 Juta Lebih Subscriber

Nonton video di YouTube sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari aktifitas keseharian masyarakat yang hidup di era digital seperti sekarang.

Tak sedikit pula yang menjadikan aktifitas “YouTube-an” sebagai kegiatan wajib yang tak boleh tidak harus dilakukan setiap harinya.

YouTube hadir sesuai masanya. Bukan cuma memanjakan penontonnya, tapi sekaligus menjanjikan reward (penghasilan) bagi YouTuber yang kanal dan kontennya banyak diikuti serta ditonton YouTuber lain.

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa kanal YouTube asal India @T-Series berhasil mencapai 100 juta lebih subscriber atau pengikut. Capaian tersebut adalah yang terbesar sepanjang sejarah YouTube.

Sebelumnya ada @PewDiePie yang bersaing dengan @T-Series dalam hal jumlah pelanggan. Kanal Gamer itu bahkan beberapa kali merajai dunia YouTube.

Tapi beberapa hari terakhir capain T-Series tak terkejar lagi oleh pesaingnya. 100.457.370 pelanggan kanalnya jauh melebihi subscriber PewDiePie pesaing terdekatnya yang hanya mampu mencapai angka 96 juta subscriber.

Prestasi T-Series tersebut diapresiasi langsung oleh tuan rumah. Melalui akun Twitter resminya @YouTube menulis “Selamat kepada @TSeries yang mencapai 100 juta subscriber!.”

Ucapan selamat dari YouTube kepada T-Series di akun Twitternya

Menanggapi kicauan @YouTube tersebut, @T-Series pun mengunggah kiriman atas pencapaiannya dan menyebut perestasi ini sesuatu yang membanggakan bagi India.

Sebagaimana dirilis Gadgets 360, T-Series juga sesumbar bahwa kanalnya telah ditonton 70 miliar lebih penonton. Prestasinya sebagai kanal pertama yang memiliki 100 juta subscriber YouTube juga tercatat dalam Guiness World Records.

Bisa dibayangkan berapa reward atau penghasilan yang didapat T-Series dari Google Ads dengan Subscriber 100 juta lebih itu. Kira-kira cukup nggak ya buat lebaran?

 

Redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta