Disini Kupijak Bumi Merdeka

RADAR NTB : Korem Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

MATARAM, Jawarapost – Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2019 sebentar lagi akan dimulai dengan berbagai persyaratan dan ketentuan. Terkait dengan hal tersebut, Korem 162/WB bersama Ajenrem 162/BW menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah SMA sederajat di wilayah NTB.
Hari ini, tim sosialisasi yang terdiri dari Pasipers Korem 162/WB Mayor Inf Mohammad Sutopo, sedangkan dari Ajenrem 162/WB Lettu Caj Hanafi dan Pelda Wayan Ginarsa melaksanakan sosialisasi di SMAN 1 Mataram yang diikuti para siswa-siswi SMAN 1 Mataram, Jumat (18/1).

Pada kesempatan tersebut, Pasipers Korem menyampaikan saat ini untuk Sekolah Calon Tamtama (Secata) Gelombang I TA.2019 sudah dibuka secara online mulai tanggal 3 Januari hingga 28 Februari 2019. “Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui http://rekrutmen-tni-mil.id dan daftar ulang di Kantor Ajenrem 162/WB jalan Malomba Ampenan Mataram,” sebut Mayor Sutopo.

Selain itu, sambungnya, tahun ini juga akan ada pembukaan Calon Taruna Akademi Militer (Catar Akmil), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Perwira (Sepa PK) serta SMA Taruna Nusantara.

“Untuk Catar Akmil, Secaba dan Secata PK pendidikan minimal SMA sederajat, sedangkan Sepa PK minimal D3 atau S1,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pendaftaran untuk SMA Taruna Nusantara sudah dimulai pada Senin tanggal 14 Januari kemarin.

Adapun persyaratan umum lainnya yakni sehat jasmani dan rohani, tidak menggunakan atau mengkonsumsi Narkoba, berkelakuan baik dan tidak memiliki tato atau tindih telinga.

Sebelumnya sosialisasi juga sudah dilakukan di beberapa SMA diantaranya SMAN 1 Selong Lotim, SMAN 3 selong Lotim, SMAN 1 Narmada, SMAN 1 Mataram, SMAN 2 Mataram dan SMAN 5 Mataram dan minggu depan akan dilaksanakan sosialisasi ke SMA/sederajat yang lain di wilayah NTB.

Lalu M NTB



Menyingkap Tabir Menguak Fakta