Sumenep Zona Hijau Covid-19, Bupati Fauzi Tetap Imbau Patuhi Prokes

MADURAJawara Post– Kabar gembira bagi warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai hari Selasa (06/04/2021) kemarin sudah dinyatakan masuk zona hjau dari penyebaran virus Covid-19.

Pernyataan zona hijau ini berdasarkan informasi dari Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya SH, melalui kanal instagram pemerintah daerah.

Hal itu juga dibenarkan oleh, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH.MH. dirinya bersyukur Kabupaten yang dipimpinnya saat ini sudah berhasil masuk zona hijau setelah satu tahunj mulai awal ramadhan 2020 kemarin ditemukannya kasus pasien positif pertama di kota paling ujung pulau Madura ini.

“Alhamdulillah, baru kali ini di setiap kecamatan di Sumenep ini semuanya zona hijau semenjak ditemukan pasien positif covid-19 pada awal bulan ramdhan tahun kemarin,” katanya kepada media ini. Rabu (07/04/2021).

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan, atas keberhasilan memberantas penyebaran virus covid-19 ini berkat kerjasama dari semua pihak dan masyarakat sumenep yang patuh pada protokol kesehatan (Prokes).

“Zona Hijau ini berkat kerjasama semua pihak, terutama suksesnya program vaksinasi covid-19 dan kesadaran masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya pula.

Kendati demikian, orang nomor satu di Kabupaten Sumenep itu tetap mengimbau agar masyarakat tetap mematahui prokes dan jangan lengah denga kondisi zona hijau saat ini, karena menurutnya covid-19 belum sirna sepenuhnya dari negri ini.

“tetap patuhi prokes, dan bagi yang belum melakukan vaksinasi. Saya berharap masyarakat sumenep turun mensukseskan program vaksin covid-19 ini guna menekan penyebaran angka pasien yang terpapar covid-19,” harap suami Nia Kurnia itu.

Sementara itu, Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya SH., dirinya juga menyampaikan bahwa untuk pertama kalinya seluruh kecamatan di kabupaten ini dinyatakan masuk zona hijau. Setelah satu bulan tidak ada penambahan pasien terpapar covid-19.

“Berdasar data, mulai tanggal 7 Maret 2021 sampai hari ini, Selasa tanggal 6 April 2021, tidak ada penambahan terkonfirmasi positif Covid-19. Oleh sebab itu, untuk pertama kalinya seluruh wilayah kecamatan di kabupaten Sumenep dinyatakan masuk zona hijau,” kata Ferdiansyah Tetrajaya SH, di ruang Humas Satgas Covid-19. Selasa (06/04/2021).

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep ini juga mengatakan bahwa kondisi tersebut merupakan hasil dari wujud kedisiplinan masyarakat Sumenep dalam menjalankan protokol kesehatan yang juga diikuti dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Ini sebagai rahmat dari Allah SWT bagi Kabupaten Sumenep menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak lengah, dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan serta lindungi diri dengan vaksin Covid-19,” pungkasnya.

Hil/red

 



Menyingkap Tabir Menguak Fakta