musholla Al-Firdaus Gading Diresmikan

PROBOLINGGOJawara Post —Kapolres Probolinggo, AKPB Ferdy Irawan meresmikan musholla Al-Firdaus, yang berada di halaman Mapolsek Gading, Senin (6/4/2021). Peresmian itu disegerakan agar nantinya musholla tersebut dapat digunakan masyarakat untuk salat tarawih bersama, mengingat sekitar Mapolsek Jauh dari tempat ibadah lainnya.

Informasi yang berhasil di himpun, meski ada di halaman Mapolsek. Musholla yang dibangun dalam kurun waktu 6 bulan ini dibangun menggunakan dana sumbangan dari masyarakat sekitar Mapolsek, lalu sumbangan pribadi anggota polsek, sumbangan Kapolsek, Iptu Bagus Purnama dan Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan.

Inisiasi pembangunan musholla itu muncul setelah pihak kepolisian melihat masyarakat sekitar polsek yang harus sholat, baik sholat 5 waktu ataupun tarawih masih harus menggunakan motor. Karena jarak rumah mereka dengan tempat ibadah baik masjid ataupun musholla masih lumayan jauh.

Kapolres Probolinggo, AKPB Ferdy Irawan, berharap musholla ini dapat menjadikan para anggota dan masyarakat sekitar tertib ibadah. Juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Apabila masyarakat dan para anggota sudah tertib melaksanakan ibadah, maka kemanan secara otomatis akan terjaga.

Musholla yang berada di depan sebelah barat gedung Mapolsek ini juga bakal digunakan untuk urusan keagamaan lainnya, seperti diadakan pengajian-pengajian, dan kedepan bakal diadakan Taman Pendidikan Al-qur’an (TPQ).

“Akan kita rencanakan,” tutur Kapolsek, usai peresmian.

Dalam peresmian musholla ini, juga turut dihadirkan tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar yang turut andil dalam pendirian musholla ini.

Sub/red



Menyingkap Tabir Menguak Fakta