PT JAWARA POS GRUP

Tahukan Anda, Indahnya Pantai Parang Kursi

JAWA TIMUR, JP. Com — Berbicara pesona destinasi wisata alam Banyuwangi adalah gudangnya. Kabupaten bejuluk Sunrise Of Java ini memang menyajikan beraneka ragam tempat wisata yang memiliki pemandangan yang sangat menawan.

Seperti destinasi wisata alam yang satu ini, Pantai Parang Kursi, destinasi wisata ini terletak di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai Parang Kursi berada di sebelah timur Pantai Pulau Merah dan sebelah barat Pantai Lampon.

Pantai Parang Kursi, bagi sebagian wisatawan pasti masih asing dengan destinasi wisata alam yang satu ini, karena Pantai ini masih belum banyak dikenal wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Salah satunya mengapa destinasi wisata ini jarang dikenal wisatawan karena lokasinya yang tersembunyi dan belum tersedia sarana dan prasarana yang memadai terutama dari segi akses jalur.

Baca JugaDua Utusan PBB Lakukan Lawatan ke Wisata Ijen Geopark Bondowoso

Walaupun wisatawan harus berusaha keras melalui jalur yang extrem serta harus mendaki sebuah bukit, akan tetapi setiba dilokasi pemandangan yang disuguhkan sangat indah memanjakan mata wisatawan.

Dinamai destinasi wisata Pantai Parang Kursi karena ada sebuah karang besar yang jika dilihat dari kejauhan mirip sebuah kursi yang berdiri.

Dari karang yang berbentuk seperti kursi tersebut, jika kita berdiri di atasnya, terdapat sebuah jendela angin dari bawah laut yang menghembuskan angin kencang dari laut yang kemudian disusul air laut yang menyembur ke atas.

Uniknya di destinasi wisata Parang Kursi ini air yang menyembur dari laut karena tertepa aingi tersebut tidak berasa asin melainkan tawar.

Pantai Parang Kursi hingga saat ini masih sangat sepi pengunjung serta destinasi wisata ini belum di kelola oleh masyarakat setempat.

Sekedar diketahui, jika wisatawan mengunjungi destinasi wisata Pantai Parang Kursi ini, jangan sekali – sekali mencoba berenang karena gelombang serta arus di Pantai ini sangat besar dan kencang.

Redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta